Mengapa Seleksi Dirut BUMD Riau PT SPR Diulangi Kembali?

Sabtu, 30 Juli 2016

Aherson

PELITARIAU, Pekanbaru - Seleksi pemilihan calon Direktur Utama (Dirut) BUMD Riau PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) akan di ulang kembali. Pasalnya pemilihan Dirut sebelumnya oleh Pemerintahan Provinsi Riau  dinilai tidak sesuai dengan aturan dan prosedur sebagaimana disampaikan pihak DPRD Riau.

Ketua komisi C DPRD Riau, Aherson kepada wartawan Jum'at (29/07/16) mengatakan, Asisten II Pemprov Riau telah menyampaikan secara lisan, bahwa dilakukan pemilihan Dirut dan jajaran di PT SPR kembali, berdasarkan aturan dan proses yang berlaku. Namun untuk jadwal pelaksanaannya belum bisa dipastikan.

"Asisten II menyampaikan bahwa beliau akan buka proses pendaftaran kembali, dan akan mengikuti prosedur dan aturan yang berlaku", ujarnya

Sebagaimana regulasi yang seharusnya, menurut Aherson, pengurus yang ada saat ini akan mempersiapkan, mulai dari pendaftaran, tes tulis, wawancara, hingga pelaksanaan fit and proper test. Sebagaimana aturan yang ada, menurutnya pihak Pemprov sudah cukup paham dalam melaksanakan proses tersebut.

"Teknisnya mereka tentu yang mengatur. Kalau kita hanya mengawasinya saja. Yang penting semua proses dilalui", terangnya.

Sebelumnya, telah ditunjuk Dirut PT SPR dan jajarannya, namun pihak Komisi C DPRD Riau yang membidangi maslah BUMD menilai, proses pemilihan tersebut tidak memenuhi prosedur, dikarenakan secara aturan harus melalui fit and proper test. (dian)