Bupati Inhu Ajak Masyarakat Untuk Teladani Keluarga Nabi Ibrahim

Ahad, 05 Oktober 2014

PELITARIAU,Rengat-Bupati Inhu Yopi Arianto SE mengajak masyarakat untuk mentauladani keluarga Nabi Ibrahim As dalam menjalankan perintah Allah SWT. Karena cukup banyak tauladan yang dicontohkan dalam kisah keluarga kekasih Allah SWT tersebut.

 

Hal itu disampaikan Yopi dalam sambutan pada acara salat Idul Adha Ahad (5/10) di halaman kantor Bupati Inhu Pematangreba.“Untuk perjuangan kearah yang lebih baik perlu ketulusan dan pengorbanan, meskipun itu adalah hal yang sangat kita sayangi, seperti yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim ”ujarnya.

 

Berkat ketulusan yang dilakukan Ibrahim terhadap perintah Allah SWT, maka balasannya adalah yang lebih baik. Bahkan hal itu juga dicontohkan oleh istrinya Siti Hajar dalam perjuangan hidup yang luar biasa.

 

Dalam kisah Siti Hajar untuk mendapatkan air bagi putranya Ismail, Siti Hajar harus bolak –balik dari satu antara Bukit Safa dan Marwah untuk menemukan air untuk  anaknya yang tengah kehausan. Melihat perjuangan yang sangat besar itu, akhir dengan kuasa Allah SWT keluarlah pancaran air dari perut bumi tepat ditumpuan kaki anaknya Ismail yang tengah menangis.

 

Lebih jauh Bupati menyampaikan, terkait dengan pembangunan Inhu yang tengah berjalan. Ia mengatakan butuh bantuan dan dukungan masyarakat dalam menjalankan tugas sebagai Bupati. “Tanpa dukungan dari masyarakat Inhu, tidak mungkin saya bisa menjalan tugas ini dengan baik,”ucapnya.

 

Bupati juga mengucapkan terimah kasih kepada masyarakat yang telah mengkritik dan menghujat dirinya diberbagai media. Tapi hal itu ditanggapi dengan positif. Kritikan itu sebutnya membuat semangat untuk berbuat lebih baik lagi,”Terimah kasih saya ucapkan sudah mengingatkan saya kepada hal yang lebih baik,”kata Bupati lagi.

 

Ia menyadari selama bertugas  ada  kesalahan dan kehilapan, tapi bukan dilakukan dengan kesengajaan, namun sebagai kehilapan sebagai manusia biasa. Maka kepada segenap masyarakat Inhu Bupati minta maaf jika ada kekurangan dirinya dalam memimpin.“ Saya mengajak masyakat Inhu baik yang di kampung halaman atau yang diperantauan untuk sama-sama membangun Inhu dan bekarya di banyak lini kehidupan untuk Kabupaten Inhu yang lebih baik,”tambah Yopi.(cr. alfi)

 

Editor : Alfi Amd