MTQ Ke XIII Tingkat Kenegrian Teluk Kuantan Resmi Dibuka

Senin, 14 Juli 2014

Bupati Kuansing H Sukarmis menyerahkan bantuan pemerintah Kabupaten Kuansing kepada masyarakat

TELUK KUANTAN (PR) - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XIII tingkat Kenegrian Taluk Kuantan yang dilaksanakan di Mesjid Al-Gani, desa Seberang Teluk Hilir, Sabtu (12/7/2014)  malam kemaren secara resmi dibuka oleh Bupati Kuantan Singingi, H. Sukarmis.

Acarara dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) H Sukarmis, menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan MTQ ini karea selain untuk mengembangkan syiar Islam, kegiatan ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi dan berbagi ilmu antar sesama terutama para khafilah.

"Kita berharap, pelaksanaan MTQ ini dapat menjadi momentum bagi kita untuk saling meningkatkan silaturahmi agar lebih baik,"tuturnya seperti dilansir KTC.

hadir saat itu, Sekda Kuansing, Drs Muharman, M.Pd, para asisten, Kadis, Kaban di lingkungkan Pemkab Kuansing juga  tokoh masyarakat, tokoh adat kenegrian Taluk Kuantan dan para undangan lainnya. "Dengan kegiatan ini kami bisa mengetahui secara langsung apa yang diinginkan oleh masyarakat,"ujar Bupati.

Malam itu, Bupati Kuansing juga menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya bantuan untuk lima mesjid yang ada di Kecamatan Kuantan Tengah, bantuan untuk anak yatim dan jompo serta bantuan untuk pelaksanaan MTQ tersebut yang diserahkan langsung oleh Bupati kepada ketua panitia pelaksana.

Kegiatan MTQ ini diikuti oleh 150 peserta yang berasal dari 7 Desa dan 3 kelurahaan yang ada di kenegrian Taluk Kuantan. Pelaksanaan MTQ ini menrupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dengan tempat pelaksanaan digilir. (PR-CR 03)