Pemko Pekanbaru Targetkan 19 Ekor Sapi Kurban

Kamis, 28 Juli 2016

dok

PELITARIAU, Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah menargetkan sebanyak 19 ekor sapi kurban pada Idul Adha 1437 H mendatang. Guna mencapai target tersebut sudah dikirim surat ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar mengkoordinir peserta kurban bagi ASN yang mampu dan mau berkurban.

Kepala Bagian Kesra Setdako Pekanbaru, Idrus kepada Pelitariau.com, Kamis (28/07/2016) mengatakan Pihaknya sudah mengirimkan surat ke masing-masing satuan kerja. “Sudah kita surati. Seminggu yang lalu kita kirim ke SKPD".jelasnya.

Idrus mengatakan, untuk mengikuti kurban ini, dengan sistem cicil atau langsung. “Jadi untuk ikut masing-masing Rp 2 juta. Kita tahu kondisi ekonomi sekarang berbeda,” terangnya.

Sedangkan untuk jumlah sapi yang akan disembelih nanti, Idrus sebut tidak berbeda jauh. “Lebih kurang masih segitu, sekitar 19 ekor kita targetkan, hingga saat ini sudah ada beberapa SKPD yang telah
mengumpulkan dananya. Ada yang satu ekor ada yang dua ekor,”tambahnya.

Pemko tiap tahun melakukan pengumpulan hewan kurban dari pegawai yang mampu dan ada niat. Hewan kurban yang terkumpul untuk di bagikan bagi ASN golongan rendah dan Tenaga Harian Lepas (THL) yang kurang mampu.(dian)