Sebanyak 150 Personil Polres Inhu Diperiksa Kesehatannya

Kamis, 28 Juli 2016

Pemeriksaan kesehatan polisi Inhu

PELITARIAU, Inhu-Sebanyak 150 orang anggota Polisi dibawah kesatuan Polisi Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) dilakukan Pemeriksaan Kesehatan (Rikes). Rikes dilakukan di GOR Tri Batra Mapolres Inhu dipimpin Kabid Dokkes Polda Riau, AKBP dr Asmara Hadi didampingi Subdit Dokkes dr Chunin, Kaurkes Samapta Akp dr A Ringgo dan Tim Labor Thamrin Pekanbaru dan dibuka Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni SIK, Selasa (26/7).

Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni SIK didampingi IPTU Yarmen Djambak saat saat dikonfirmasi Pelitariau (28/7)  mengatakan sebanyak 150 personil dari jajaran Polres dan polsek yang mengikuti Rikkes, selama kegiatan berlangsung berjalan dengan lancar dan tertib tanpa kendala.

Diungkapkan pemeriksaan kesehatan personil Polres akan dilaksanakan setiap tahunnya secara berkala. Pemeriksaan kesehatan berkala tersebut terbagi dalam 6 rangkaian pemeriksaan, mulai dari pemeriksaan darah, air seni, gigi, rongent, paru-paru, trakmaiel, pemeriksaan jantung, dan lainnya.

Dikatakannya, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengecek kesehatan dari setiap anggota agar anggota mengetahui dan menjaga kesehatan pribadi masing-masing.

"Seorang anggota polisi diharapkan memiliki kesehatan prima dalam melaksanakan fungsinya serta mampu menjaga kesehatannya dengan mengetahui penyakit sedini mungkin untuk diobati agar sampai mengganggu kinerja anggota setiap hari," harapnya.(arif)