Maston: Sarana Pendidikan Perlu Diprioritaskan

Rabu, 27 Juli 2016

Anggota DPRD Rohil, Maston

PELITARIAU,Rohil- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Rohil (Rohil), meminta kepada pihak dinas terkait untuk segera mengajukan program pembangunan sekolah Dasar Negeri (SDN) 022 Pematang Damar,akibat kebakaran beberapa hari yang lalu.

 

Demikian hal ini diungkapkan anggota Komisi D DPRD Rohil, Maston saat dikonfirmasi wartawan Pelitariau.com, belum lama ini. Kata Maston, kita sangat prihatin dengan kondisi SD 022 Pematang Damar, akibat kebakaran. Kalau bisa sekolah tersebut secepatnya di bangun.

 

Lanjut Maston, seandainya sekolah itu belum diprioritaskan pembagunannya, bagaimana nantinya anak-anak SD 022 Pematang Damar itu inggin belajar, sedangkan ruang belajarnya hagus terbakar. Jadi, tidak ada salahnya kita mendesak kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait supaya memproritaskan pembagunan sekolah tersebut. 

 

"Sarana pendidikan ini harus di utamakan oleh pemda Rohil, ini masalahnya kebakaran. Politisi PDI P ini juga mengimbau kepada pihak dinas pendidikan berserta jajarannya, seperti kepala sekolah, UPTD, penjaga sekolah,untuk meningkatkan kewaspadaan agar jangan terulang kembali kebakaran seperti ini, kalau sudah terjadi seperti ini kita semua yang rugi," tegasnya.

 

Tidak hanya sarana pendidik, kualistas pendidikan harus­nya lebih baik dari sekarang. Ini amanah undang-undang, jangan sampai pula tak dukung oleh daerah, meskipun pengelolan beralih ke provinsi,”tegasnya.***Jr