Gubri Ingatkan ASN Tidak Terlibat Politik Praktis Pada Pilkada 2017

Rabu, 27 Juli 2016

Gubernur Riau

PELITARIAU, Pekanbaru-Gubernur Riau (Gubri) kembali mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemprop Riau untuk tidak terlibat dalam politik praktis pelaksanaan Pilkada serentak 2017 mendatang. Keterlibatan ASN dalam politik praktis diyakini akan mengganggu kinerja pemerintah dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat.

"Pejabat beserta seluruh ASN diminta untuk fokus dan berkonsentrasi dalam menjalankan tugas. Terutama dalam lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing masing-masing,  jangan berpolitik karena semunya adalah ASN bukan politikus, hilangkan semua usaha yang membuat tidak nyaman dalam kelompok kerjanya," Ungkap Gubri kepada Pelitariau.com

Selanjutnya Gubri mengakui bahwa sejauh ini masih banyak hubungan yang tidak harmonis akibat keterlibatan ASN dalam Pilkada sehingga menimbulkan suasana kerja yang tidak nyaman. Keterlibatan ASN dalam politik praktis dalam momentum Pilkada mungkin saja terjadi sebab ada banyak contoh serupa yang sudah terjadi. (dian)