Bagi Pembangkang Siap-siap, Akan ada Perombakan Kabinet di Meranti

Senin, 25 Juli 2016

Bupati Kepulauan Meranti

PELITARIAU, Meranti-Belakangan ini isu akan adanya mutasi para pejabat di lingkungan pemerintahan Kab Kepulauan Meranti semakin menguat saja. Pasalnya Drs H Irwan Nasir Msi dan Drs H Said Hasyim Msi tidak lama lagi sudah bisa dapat kewenangan untuk merombak kabinet.

Hal ini menyusul setelah semakin dekatnya waktu Bupati Irwan dan Wakil Bupati Said Hasyim mendapatkan kewenangan untuk merombak kabinet. Sesuai dengan UU ASN, pasca pelantikan pasangan Irwan-Said Hasyim pada 17 Februari lalu, pada 17 Agustus nanti genap 6 bulan kepemimpinanya.

Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan Msi kepada wartawan, Senin (25/7/16) mengatkan akan segera melakukan mutasi bagi pejabat eselon III dan IV. Namun, politisi PAN ini belum menyebutkan secara rinci kapan akan dilaksanakan mutasi, sementara untuk pejabat eselon II, persiapan tahapan pelaksanaan asesmen sudah mulai dilakukan Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP)

"Soal waktu, pokoknya segera, yang pasti setelah 17 Agustus sesuai undang-undang, kami sudah bisa melakukan mutasi," kata Irwan

Irwan menilai bahwa dengan waktu enam bulan yang sesuai dengan aturan itu, sangat merugikan dirinya. Sebab, hal itu membuat pemerintahan tidak berjalan efektif dan kondusif. Hal itu diakibatkan banyaknya pembangkangan yang dilakukan oleh SKPD yang tidak mau sejalan dengan visi dan misi Kepala Daerah.

"Dengan adanya aturan itu, sangat banyak SKPD yang membangkang dan tidak menuruti kebijakan kami sehingga kami dirugikan. Sementara kami tidak bisa berbuat apa-apa karena terikat aturan dan tidak boleh melakukan mutasi," terangnya. (eka)