Wow...Makan Malam Mewah Rp26 Miliar di Negeri Singa

Ahad, 24 Juli 2016

Restoran Ce La Vi di Marina Bay Sands Singapura, bekerjasama dengan World of Diamonds akan mengadakan jamuan makan malam mewah bagi pasangan seharga Rp26,2 miliar.(CNN Indonesia)

PELITARIAU, Jakarta-Menghabiskan uang ekstra untuk bersantap di restoran mewah menjadi momen istimewa. Biasanya, itu dilakukan guna merayakan momen spesial atau penghargaan atas pencapaian yang didapatkan.

Namun, berapa banyak seharusnya uang yang dikeluarkan untuk momen istimewa tersebut?
Konglomerasi Rusia, World of Diamonds (WOD), bermitra dengan restoran CÉ LA VI di rooftop Marina Bay Sands Singapura, merencanakan sebuah jamuan makan malam untuk dua orang seharga US$2 juta atau setara Rp26,2 miliar.

Mengutip Mashable, jamuan makan malam dengan harga fantastis tersebut meliputi fasilitas perjalanan eksklusif dengan helikopter, kapal pesiar pribadi, dan Rolls-Royce sebelum tamu mencicip makan malam mereka. Untuk jamuan malamnya sendiri, penyedia jasa ini menyuguhkan 18 menu tiram, sampanye, kaviar, dan salmon liar segar dari Alaska beserta sirloin steak dengan saus apel.

Setiap menu disajikan dengan anggur langka seperti Salon ‘S’ champagne 1988, Domaine Leflaive Chevalier-Montrachet Grand Cru 2008, dan Oremus Tokaji Aszú 5 Puttonyos 1972.

Tak hanya suguhan spesial, kedua sejoli beruntung itu akan dikelilingi dekorasi 10 ribu tangkai mawar beserta pemandangan 360 derajat kota Singapura. Mereka juga akan ditemani pertunjukkan musik live.

Dilansir dari Travel+Leisure, setiap makanan dihidangkan di piranti makan yang dipersonalisasi secara khusus. Peralatan itu berupa sumpit dengan ukiran dan berhias berlian. Piranti itu bisa dibawa pulang oleh tamu sebagai suvenir.

Seperti biasa, makanan penutup menjadi bagian terbaik yang dinanti. Penutup makan malam mewah ini sedikit berbeda. Di tengah malam, pasangan akan disajikan cincin berlian biru senilai 2,08 karat yang diberi nama Jane Seymour. Tak hanya itu, mereka pun bersulang dengan Louis XIII de Remy Martin cognac dan pemandangan kembang api.

Direktur Grup WOD, Karan Tilani mengatakan suguhan makan malam istimewa dengan harga fantatis ini cocok untuk sebuah perayaan spesial ataupun momen spesial seperti melamar kekasih.

"Ini bisa menjadi lamaran yang hebat, dalam kesempatan yang luar biasa ataupun hanya sebagai perayaan istimewa,” kata Karan.

Sampai saat ini, belum diumumkan kapan momen ini mulai dapat dipesan dan dinikmati. Tetapi, rencananya para pendaftar nantinya akan dipilih secara acak guna menikmati pengalaman luar biasa tersebut.***(prc)