PT. SAU Bagikan Hewan Kurban Bagi Masyarakat Pelalawan

Jumat, 03 Oktober 2014

internet

PELITARIAU, Kerinci- PT Selaras Abadi Utama (SAU) bersama mitra kerja perusahaan  membagikan hewan kurban bagi masyarakat disekitar operasional perusahaan. Sebanyak sembilan ekor sapi sudah didistribusikan langsung ke masyarakat.

 

Mitra PT. SAU seperti  CV Mutiara Lestari, CV Tuah Negeri, CV Bhakti Praja Mulia, CV Alam Lestari dan PT Madukoro mendistribusikan sapi kurban (2/10) lalu."Untuk di Kabupaten Pelalawan, kegiatan operasional kita berada di Kecamatan Pelalawan dan sudah kita bagikan di lima desa di wilayah kecamatan tersebut yakni di Desa Kuala Tolam, Ransang, Sungai Ara, Sering dan Kelurahan Pelalawan," terang Community Development PT Selaras Abadi Utama (SAU), Maryadi via selulernya, Jum'at (3/10) .

Maryadi menjelaskan bahwa untuk di Kecamatan Teluk Meranti yang masih menjadi wilayah operasional perusahaan, pihaknya juga telah menyelesaikan bantuan sapi kurban dan sudah didistribusikan untuk tiga desa, diantaranya di Desa Pangkalan Terap, Petodaan dan Teluk Binjai. Sedangkan di Kecamatan Kerumutan, PT Bukit Raya Pelalawan juga telah menyerahkan bantuan sapi kurban kepada masyarakat.

"Penyerahan sembilan ekor sapi kurban yang diberikan kepada masyarakat yang berada di sekitar wilayah merupakan salah satu wujud program pemberdayaan masyarakat yang sudah dilakukan sejak empat tahun terakhir,”jelasnya.

 

Maryadi menambahkan, program pemberdayaan masyarakat yang sudah dilakukan perusahaan selama ini juga telah merambah beberapa lini. Selain keagamaan, usur pendidikan, sosial dan ekonomi masyarakat juga menjadi target dalam mengembangkan program yang berbasis masyarakat. 

“Kita berharap masyarakat bersama perusahaan dapat selalu bersama-sama dan bekerja sama saling menguntungkan sehingga program yang berbasis masyarakat dapat terus berjalan,” terang Maryadi.

 

Sementara itu  Imam Masjid Desa Kuala Tolam, Abbas mengatakan bantuan hewan kurban yang diberikan perusahaan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Terutama dalam merayakan hari raya Idul Adha. (kor. htl)
 

Editorial: Rio Ahmad