Meranti Akan Manfaatkan Kedatangan Wapres JK Di Siak

Jumat, 22 Juli 2016

Kabupaten Kepulauan Meranti

PELITARIAU, Meranti- Kedatangan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) di Kabupaten Siak Provinsi Riau dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, pada Jumat (22/07) akan di manfaatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meraanti.

Nantinya, Pemkab Meranti melalui Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Said Hasyim yang menghadiri acara WED 2016 Yakni Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tahun 2016 di Kabupaten Siak besok, akan menyampaikan segala persoalan yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Persoalan yang dimaksud seperti, kebakaran lahan dan hutan (Karlahut), masalah abrasi dan masalah isolasi daerah agar diberikan program nasional untuk pembangunan lintas jalan nasional antara Daerah Riau Pesisir ke Kepri melalui penyeberangan Roro di Tanjung sari ke Kabupaten Tanjung Balai karimun dan berbagai persoalan lainnya.

"Jangan sampai program nawacita presiden RI tidak kita manfaatkan dan harus kita usulkan nantinya, salah satunya program Pemerintah Pusat untuk diprioritaskan di daerah perbatasan, Daerah Pesisir dan harus kita dapat memperolehnya," ungkap Said, usai acara Musrenbang RPJMD di Afifa Selatpanjang, Kamis (21/7).

Sebagai Orang nomor dua di Kabupaten Meranti ini, iapun juga berharap agar Pemerintah pusat harus memperhatikan daerah terisolir seperti di Kabupaten Kepulauan Meranti ini, Sehingga dengan ada perhatikan khusus oleh Pemerintah Pusat nantinya.

"Insyalah kedepannya Meranti bisa semakin maju dan bisa bersaing dengan Kabupaten / Kota di Indonesia," harapnya.***