75 Pelajar Sekolah Di Kabupaten Siak, Nyanyikan Lagu Bineka Tunggalika

Kamis, 21 Juli 2016

ilustrasi.net

PELITARIAU, Siak - Menanti Kehadiran Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Jusuf Kala (JK), untuk memperingati hari Lingkungan Hidup se-Dunia pada hari jum'at (22/07/2016) di kota Siak Sri Indrapura. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, persiapkan 75 orang siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) menyanyikan lagu Bineka Tunggalika dari 34 Provinsi se-indonesia. 

 

Lagu yang pertama dinyanyikan oleh pelajar itu di awali dari lagu daerah Provinsi Nanggro Aceh Darussallam (NAD) dengan judul Bungong Jeumpe, di susul dengan lagu daerah Sumatera Utara, berjudul Sinanggar Tullo-atullo, kemudian di iringin lagu daerah Sumatera Barat memiliki judul Ayam den Lapeh juga menyanyikan lagu Bumi Melayu Riau berjudul Lancang kuning.

 

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kadri kepada Pelitariau.com, kamis (21/07/2016) di depan halaman Istana Kerajaan Siak dalam menantikan kehadiran Menteri Lingkungan Hidup. Kata Kadri, 75 pelajar digabung menjadi satu kelompok untuk menyanyikan lagu Bineka Tunggalika.

 

"Belum adakan yang membuat judul lagu Bineka Tunggalika? Nah, maka dari itu kami buat judul lagu ini Bineka Tunggalika. Pelajar ini sebenarnya menyanyikan semua lagu daerah, dari sabang sampai merauke, makanya judul lagu ini Bineka Tunggalika,"terang Kadri dalam kesempatan itu. 

 

Bukan itu saja, ternyata kata Kadri, seluruh pelajara dengan panduan suara itu diseleksi dari seluruh sekolah di Kecamatan Siak," Siswa ini kita seleksi yang mampu saja, yang tidak mampu tidak kita ikutkan, semoga semua berjalan dengan baik, jangan sampailah tidak lancar,"pungkasnya.***