Hebat! Dana BOS Kabupaten Siak Tersalurkan Dengan Baik

Kamis, 21 Juli 2016

ilustrasi.net

PELITARIAU, Siak - Gambaran penggunaan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Kabupaten Siak, tersalurkan sangat baik sesuai dengan peruntukan bagi siswa-siswi sekolah seluruh Kab Siak. Sumber Bantuan operasional sekolah berasal dari BOS pusat, jumlah BOS diberikan berdasarkan jumlah siswa-siswi dari tingkat di masing-masing sekolah.

 

Baik Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menegah Atas (SMP) Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), hal itu seperti di sampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (KadisdikBud) Siak Kadri, kepada Pelitariau.com Kamis (21/07/2016) di depan istana kerajaan Siak pada acara kegiatan menanti kedatangan Mentri Lingkunan Hidup.

 

Kata Kadri, dana BOS digunakan untuk operasional sekolah, baik itu untuk buku dan lain-lain bagi siswa-siswi Kab Siak. Kadisdik tidak menyebutkan secara rinci berapa dana BOS diperuntukan, sebab ia tidak membawa data-data lengkap ketika dikonfirmasi.

 

"Dana BOS kita salurkan dengan baik sesuai dengan peruntukan, baik itu untuk buku dan sebagainya, untuk memberikan data sesuai dengan rincinya saya tidak bisa, karena saya tidak membawa data lengkapnya,"kata Kadri.

 

Kadri juga menambahakan bawah Berkaitan buku siswa-siswa anggaranya bos, untuk mendukung proses belajar mengajar yang disediakan sekolah. Tidak hanya itu, menurutnya buku diberikan kepada pelajar secara gratis untuk siswa-siswi sekolah, namun terkadang tidak cukup.

 

"buku untuk siswa-siswi memang diberikan secara gratis untuk pelajar sekolah, baik itu SD, SMP, SMA dan SMK, namun terkadang dana BOS itu tidak cukup juga untuk operasional sekolah,"terang Kadri.

 

Namun, lanjut Kadri, jika mampu untuk membelinya, alangkah baiknya membeli karena bagaimana pun juga, itu adalah kebutuhan. Selain itu, sekrang zaman juga sudah canggih, bisa saja menggunakan jaringan internet,"tangkas Kadisdik Siak.***