Bupati dan Wabup Inhu Sholat Idul Adha Di Lokasi Berbeda

Jumat, 03 Oktober 2014

Sholat Idul Fitiri Beberapa Bulan lalu

PELITARIAU, Rengat -Bupati Inhu H. Yopi Arianto dan Wakil Bupati (Wabup) Harman Harmaini akan melaksanakan Sholat Idul Adha Minggu (5/10) di lokasi berbeda.  Bupati dijadwalkan  melaksanakan Sholat di  halaman kantor Bupati pematang reba, Wabup  sholat di lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rengat. 

 

Untuk sholat dihalaman kantor Bupati Inhu yang akan dihadiri langsung oleh Bupati Inhu  bertindak sebagai khatib yakni Erlan Naufal M.Ag dan khatib cadangan Najmi S.Ag serta bertindak sebagai imam H Al Ikhsan. Sedangkan

Di RTH  Rengat yang akan dihadiri oleh Wabup Inhu H Harman Harmaini  sebagai khatib yakni Drs Bakhtiar MA dan khatib cadangan Drs H Abdul Kadir serta imam H Bhataram.

 

Demikian diungkapkan  Kepala Bagian Admintrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Inhu Hj R Asmalia S.Sos, kepada wartawan. Menurutnya untuk sholat Idul Adha telah ditetapkan  lima lokasi yang tersebar dibeberapa Kecamatan.

 

“Sama seperti pelaksanaan Shalat Idul Fitri lalu, pada pelaksanaan Shalat Idul Adha juga telah di tetapkan lima lokasi berserta penetapan khatib dan imamnya,” jelas R. Asmalia.

 

Dijelaskannya juga untuk pelaksanaan salat Idul Adha lainnya dilaksanakan di Masjid Ar Rahim Kelurahan Kambesko Rengat yang akan dihadiri oleh Sekdakab Inhu Drs H R Erisman Msi. Di Masjid Ar Rahim Jalan Azki Aris tersebut, bertindak sebagai khatib H Mistar Abdurahman dan khatib cadangan Said Masnur MA serta imam H M Rasyid BA.

 

Lokasi pelaksanaan Shalat Idul Adha juga di Masjid Raya Ar Rahman yang akan dihadiri oleh Asisten Admintasi Pemerintahan dan Kesra Drs H Asriyan Msi. Bertindak sebagai khatib H Sudirman M Kas dan khatib cadangan Isrianto Iskandar A.Ma dan imam H Wildan Zainal.

 

Pelaksanaan salat Idul Adha juga di Masjid Muklisin akan dihadiri oleh Asisten Admintrasi Umum H Agus Rianto SH. Di Masjid yang bersebelahan dengan kawasan taman rekreasi Danau Raja Rengat itu, bertindak sebagai khatib yakni Rajuki Ridwan dan khatib cadangan Drs H Muslim serta imam H Hazairin.

 

Sedangkan untuk pelaksanaan pawai keliling pada Sabtu (4/10) akan mengambil star di depan kediaman Bupati Inhu. Pawai keliling memakai mobil hias dan becak hias yang akan diikuti oleh masjid dan surau. (cr. dana)

 

Editorial: Rio Ahmad