Kasihan Fajar Saputra , Bayi Meranti ini Terlahir dengan Usus di Luar

Rabu, 20 Juli 2016

Bayi di Meranti lahir dalam keadaan usus di luar perut

PELITARIAU, Meranti-Jika bayi bayi yang lahir biasanya dalam keadaan normal namun kali ini berbeda dari bayi yang lahir dari pasangan Eniyati (27th) dan Sukaria (26) warga Desa Lukun, Kecamat Tebing Tinggi Timur, Kepulauan Meranti. Bayi yang diberi nama Baby Fajar Saputra tersebut lahir pada Selasa sekira pukul 4:00 WIb (19/7/16) dengan berat badan 2,4 Kg tersebut dalam keadaan tidak wajar yakni dengan usus di luar perutnya.

Sedangkan proses persalinan bayi berjenis kelamin lelaki tersebut dilahirkan secara normal dikampungnya dengan bantuan bidan di desa setempat.

Saat di konfirmasi wartawan Sukaria (26) yang merupakan ayah Baby Fajar itu mengatakan, bahwa baru mengetahui hal ini setelah istrinya melahirkan. Senbelumnya kami tidak mengetahui jika bayi yang di kandung oleh istrinya mengalami kelainan sejak dalam kandungan.

"Meskipun kami juga rutin untuk control dan USG di salah satu klinik dan hasilnya normal tidak ada tanda bahwa anak kami mengalami kelainan seperti ini,"jelasnya.

Saat mengetahui hal itu, kami pihak keluarga menurutnya sempat syok. Namun, keluargapun pasrah saat mengatahui kondisi anaknya itu memiliki kelainan. Tapi, kami tidak pernah pasrah untuk berupaya memperbaiki kondisi anak kami, kami ingin dia bisa normal seperti bayi pada umumnya.

"Karena Baby Fajar lahir dalam keadaan usus diluar kamipun pihak keluarga langsung merujuk ke RSUD Jalan Dorak Kabupaten Meranti Untuk di ambil langkah pengobatan selanjutnya. Saat Ini Baby Fajar sedang di rawat  Ruang Perinatologi Lantai 2 di Rumah sakit Umum Daerah Kabupaten Meranti. Karena peralatan Medis di RSUD belum lengkap Baby Fajar di rujuk oleh dokter untuk dilakukan perawatan di Rumah Sakit Umum Arifin Achmada  Pekanbaru Riau," Jelas Sukaria. (eka)