Guru di Suku Talang Mamak Minta Disarjanakan

Ahad, 13 Juli 2014

PEKANBARU (PR) – Ketika ditawarkan sebuah Rumah Layak Huni (RLH) yang akan dididirikan tidak jauh dari sekolah mereka mengajar, para guru di Suku Talang Mamak, Indragiri Hulu (Inhu) mau menempatinya. Namun ternyata ada hal lain yang sangat ingin mereka dapatkan selama ini.

Rata-rata, para guru di daerah terpencil dan pedesaan masih berpendidikan tamatan SMA atau setingkatnya. Tidak banyak yang sudah bergelar sarjana. Keinginan kuat mereka untuk mengajar membuat mereka ingin disarjanakan.

“Mereka ingin disarjanakan dan kita sangat mengapresiasi itu. Karena apa yang mereka minta, juga sudah menjadi program Pemprov Riau di bidang pendidikan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Dwi Agus Sumarno pekan lalu seperti dilansir goriau.com.

Menurutnya, sudah selayaknya para guru di pedesaan dengan keinginan kuat dan keseriusan untuk memberikan pendidikan layak terhadap anak-anak juga mendapatkan pendidikan layak dari pemerintah.

“Mereka layak mendapatkannya. Setidaknya di Suku Talang Mamak tersebut ada sekitar 53 guru di sana. Mereka hanya meminta disarjanakan dan dikuliahkan di universitas terbuka (UT),” tandas Dwi.(PR-cr. 01)