300 Peserta Siswa-Siswi SMP Se-Kabupaten Ikuti Lomba Krefitas Pemanfaatan Limbah

Senin, 18 Juli 2016

Asisten Satu Pemerintahan dan Kesra Setda Siak Dr H Fauzi Asni

PELITARIAU, Siak - Sempena akan menyambut peringatan  Hari Lingkungan Hidup (HLH) sedunia atau World Environment Day (WED) tahun 2016, Badan Lingkungan Hidup kembali menaja  lomba kreatifitas pemanfaatan barang bekas insyinyur cilik dengan tema selamatkan tumbuhan dan satwa liar untuk kehidupan. Untuk peserta yang mengikuti lomba terdiri dari tingakat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Siak. 

 

Kurang lebih 300 peserta anak SMP sederajat berkumpul di taman tengku syarifah aminah (18/07/2016), untuk mengikuti kegiatan lomba, yang dibuka oleh asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Siak Dr H Fauzi Asni MSi.

 

Dalam sambutannya, Fauzi menyampaikan acara itu merupakan rangkaian dari hari lingkungan hidup sedunia yang akan berlangsung 22 juli. 

 

"Kreatifitas anak-anak pada hari ini diperlombakan, jadi kita melihat dari barang bekas yang semulanya tidak berguna menjadi sangat bermanfaat. Ini bagus kreatif anak-anak nanti saat Presiden dan Menteri datang bisa ni bunga dari kerang dan kotak tisu dari plastic kecap dan daun daun  bisa ditaruk diatas meja tamu,"ujar Fauzi.

 

Dirinya juga menambahkan,"memanfaatkan lingkungan, kita bersahabat dengan lingkungan, kalau dalam konsep islam satu pohon yang kita tebang seolah olah kita menumbangkan seluruh pohon diatas dunia. Begitu pentingnya satu pohon yang harus kita pertahankan dikehidupan ini," ingatkan Asisten Satu ini.

 

Mari kita budayakan memanfaatkan barang barang bekas, untuk dapat kita pergunakan kembali karena barang-barang ini sangat bermanfaat untuk kita semua,"tutup Fauzi Asni.

  

Sementara itu, Kepala Badan Lingkungan Hidup (KABAN) Drs Wan Fajri Aulia MSi juga menambahkan terkait barang bekas semula tidak berguna Iitu. 

 

"Pada acara ini siswa-siswi sekolah tingkat smp sederajat se-Kabupaten untuk memacu kreatifitas untuk memanfaatkan barang barang bekas dimaksud. Sebanyak kurang lebih 300 siswa yang menghadiri pada lomba kreatifitas pemanfaatan barang bekas insyinyur ciluk,"singkat Wan Fajri pada kesempatan yang berbahagia itu.

 

Pada acara tersebut tampak hadir Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kadri Yafis, Camat Siak Wan Saiful, Camat Mempura Hendri Derhavin beserta seluruh guru pembimbing SMP di Kabupaten.***