Ini dia Kesalahan Kecil Dalam Merawat Rambut

Ahad, 17 Juli 2016

internet

PELITARIAU.com – Rambut merupakan bagian tubuh yang sangat sensitif. Rambut rentan mengalami masalah dan kerusakan apabila tidak dirawat dengan baik. Kondisi rambut juga cepat berubah saat terkena gangguan dari luar, seperti panas matahari, air hujan, maupun dari kosmetik rambut.

Jika Anda sudah merawat rambut secara rutin, namun rambut Anda tetap mengalami masalah, berarti ada kesalahan dalam merawat rambut tersebut.

Sama halnya dengan kulit dan wajah, rambut juga memerlukan perawatan yang ekstra agar kesehatannya tetap terjaga. Banyak hal kecil yang sering kita lakukan pada rambut, yang justru malah membuat rambut rusak dan kehilangan keindahannya.

Rambut merupakan bagian tubuh yang sangat sensitif. Rambut rentan mengalami masalah apabila tidak dirawat dengan baik. Kondisi rambut juga cepat berubah saat terkena gangguan dari luar, seperti panas matahari, air hujan, maupun dari kosmetik rambut.
Jika Anda Sudah Merawat Rambut Secara Rutin, Namun Rambut Anda Tetap Mengalami Masalah, Berarti Ada Kesalahan Dalam Merawat Rambut Tersebut

Sama halnya dengan kulit dan wajah, rambut juga memerlukan perawatan yang ekstra agar kesehatannya tetap terjaga. Banyak hal kecil yang sering kita lakukan pada rambut, yang justru malah membuat rambut rusak dan kehilangan keindahannya.

Berikut ini merupakan kesalahan kecil dalam merawat rambut yang dapat membuat rambut menjadi rusak, diantaranya adalah :

    Terlalu Sering Keramas Setiap Hari

Pada dasarnya tujuan keramas adalah untuk membersihkan rambut kita dari berbagai debu dan kotoran, namun jika keramas dilakukan setiap hari justru malah membuat rambut kering dan rontok. Apalagi setelah keramas Anda menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut, maka hal ini akan memperparah kerusakan pada rambut Anda.

    Menyisir Rambut Saat Masih Basah

Memang menyisir rambut saat basah dapat membuat rambut rapi dan mudah diatur, namun hal ini justru membuat rambut rontok dan mudah patah. Rambut basah rentan mengalami kerusakan. Ketika rambut basah, rambut akan membengkak dan keadaan ini sangat rapuh dan memudahkan kerusakan rambut terjadi. Rambut dalam keadaan basah, juga akan kehilangan elastisitasnya, sehingga akan mengurangi pesona rambut yang Anda miliki.

    Menggunakan Hair Spray atau Kosmetik Rambut yang Berlebihan

Penggunaan kosmetik rambut yang berlebihan akan menyebabkan hilangnya kelembaban alami rambut. Apalagi jika Anda juga menyemprotkan hairspray yang mengandung bahan kimia tinggi, tentu hal ini akan merusak rambut secara instan dan membuat rambut tidak bisa tumbuh dengan sehat.

    Mengeringkan Rambut Menggunakan Hair Dryer

Mengeringkan rambut menggunakan hair dryer setelah keramas atau berenang, memang terlihat sederhana, namun jika Anda menganggapnya sepele tentu akan menimbulkan masalah yang tersendiri bagi rambut Anda.  Masalah rambut yang timbul akibat terlalu sering memakai hair dryer adalah rambut menjadi kering, rambut mudah rontok, merusak kutikula rambut, menyebabkan rambut bercabang.

Oleh Karena Itu, Anda Harus Mengetahui Cara Merawat Rambut Dengan Baik, Agar Rambut Anda Terhindar Dari Berbagai Masalah Dan Penyakit Rambut

Itulah kesalahan kecil dalam merawat rambut yang harus Anda hindari. Semoga dengan artikel ini Anda bisa merawat rambut sehari-hari dengan baik.**(viva.co.id)