Warga Sebut Pemda Rohil Tutup Mata, Jalan Rigid Road Dua Tahun Terbengkalai

Sabtu, 16 Juli 2016

Jalan di depan komplek perumahan Yapim di penuhi semak belukar, warga berharap Pemda Rohil memperbaiki secepatnya

PELITARIAU,ROHIL- Kondisi salah satu ruas jalan di Jalan Ring Road persisnya  di depan kompleks perumahan Yapim (perumahan DL Sitorus-red),  dusun Bahagia kepenghuluan Bagan Batu kian parah bahkan sudah sekitar dua tahun tidak bisa  dilalui kenderaan sehingga hal tersebut membuat kesal warga sekitar, ironisnya lagi jalan rusak tersebut saat sudah ditumbuhi semak belukar, bahkan pohon pisang juga sudah tumbuh di tempat tersebut.

 

"Udah dua tahun gak juga kunjung diperbaiki, kok sepertinya gak ada perhatian sedikitpun dari, padahal jalan ini kan sangat dibutuhkan, bagaimana sih ini? Demikian diungkapkan warga Bagan Batu, Rudi kepada Media ini Jum'at (15/7).

 

Dikisahkannya bahwa awal kerusakan jalan tersebut adalah saat pembangunan perumahan Yapim , "saat itu kan truk ukuran besar yang mengangkut tanah guna penimbunan kompleks bangunan perumahan, disitulah mulai hancur jalan ini, tapi herannya gak ada satupun yang merasa bertanggung jawab untuk memperbaikinya, entah itu developer atau entah siapalah, kayaknya buang badan gitu, masyarakat juga yang jadi kesulitan kalau melewati jalan ini, "kisah Rudi.

 

Di tempat berbeda hal senada disampaikan Rizki yang mengaku sangat kesal dengan kerusakan jalan tersebut, sehingga ia nya meminta kepada pemerintah terkait untuk tanggap dalam hal ini,

 

"Kok sepertinya tutup mata saja dan dibiarkan rusak seperti, seharusnya pemerintah tanggaplah, jalan ini kan merupakan fasilitas publik yang perlu perhatian serius dari pemerintah, "ujarnya.

 

Menanggapi kekesalan warga seperti tersebut di atas, salah seorang legislator di DPRD Rohil H. Abdullah yang juga menjabat sebagai  ketua komisi C DPRD Rohil mengungkapkan bahwa segala sesuatunya perlu proses dan tidak bisa sekali jadi,

 

"Semuanya perlu proses, itu memang sudah 2 tahun rusak, mudah-mudahan tahun ini bisa segera diperbaiki, untuk itu kita harus bersabar, "ucap Abdullah.

 

Pantauan media ini di lokasi menyebutkan bahwa jalan rusak yang berlokasi di depan perumahan Yapim tersebut saat ini ditumbuhi semak belukar bahkan ada dua rumpun pohon pisang tumbuh di Badan jalan tersebut.***Jr