Panambang Emas di Inhu Merenggang Nyawa Tenggelam di Lokasi Tambang

Jumat, 15 Juli 2016

Bocai yang dipergunakan korban di pasangi police line

PELITARIAU.Rengat- Aktivitas Penambangan emas tampa izin (Peti) kembali menelan korban warga tanjung desa Baturijal Hulu Kec.Peranap Inhu.  Korban bernama Hendra Bin Muslimad (25) telah meregang nyawa didugah terjatuh dan tenggelam kedalam lokasi penambangan.

"Sejauh ini warga setempat belum ada yang mau menjadi saksi terkait tewasnya Hendra,"ungkap Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni SIK kepada Pelitariau Kamis (14/07) melalui Paur humas Polres Inhu Iptu Yasrmen Djambak.

Dia selanjutnya membenarkan adanya laporan terkait korban penambang emas yang tenggelam dalam dan meninggal dunia dikecamatan Peranap tersebut. Korban tenggelam saat melakukan aktivitas penambangan Emas di Desa baturijal Hulu, Kecamatan Peranap, selasa (12/7) sekitar pukul 11.30 Wib lalu.

"Katanya, korban bernama Hendra warga tanjung RT 01 RW 05 Desa baturijal Hulu korban diketahui melakukan penambangan emas di rawa-rawa dekan jembatan dan diduga korban jatuh ke tempat penyedotan mesin penambangan emas," kata Yarmen

Lebih jauh diungkapkannya saat ini tidak satupun masyarakat setempat yang mau menjadi saksi, saat didatangi ke Tempat kejadian perkara (TKP). Sementara itu peralatan tambang seperti mesin, pralon, dan peralatan lainya sudah tidak ada lagi di tempat.

Petugas kepolisian yang datang ke TKP langsung memasang police Line dan membawa korban ke puskesmas Peranap untuk di Visum.

"Dari hasil visum tidak ada tanda-tanda kekerasan ditubuh korban, di duga korban murni meninggal dunia akibat terjatuh dan tenggelam dilokasi penambangan."katanya (arif)