Biker Ini, Pecahkan Rekor Lintasi Lima Benua Selama 119 Hari

Jumat, 15 Juli 2016

Biker Pecahkan Rekor Lintasi Lima Benua Selama 119 Hari

PELITARIAU.COM - Pernahkah anda memikirkan untuk berkeliling dunia menggunakan sepeda motor? Tentunya anda merasa itu halyang mustahil, namun tidak bagi seorang Biker ini. 

 

Rekor berkendara motor keliling dunia terpecahkan. Seorang pengendara endurance bernama Urs Pedraita berhasil mengendarai motor melewati lima benua dalam waktu kurang dari 120 hari. 

 

Rekor sebelumnya untuk berkendara melintasi lima benua adalah 120 hari dua jam. Sementara total perjalanan Pedraita tanpa waktu berhenti hanya 119 hari 21 jam.

 

Dilaporkan motorcycledaily.com, pria yang dijuluki Grizzly ini berhasil memecahkan rekor dunia dengan mengendarai motor Victory Cross Country Tour. Total perjalanan yang dilaluinya adalah 47.390 mil atau setara 76.266 kilometer.

 

Grizzly mulai berkendara dari Daytona International Speedway, Florida, Amerika Serikat (AS), pada 12 Maret lalu. Saat itu ia dilepas oleh ratusan pemilik motor Victory. Dari Daytona, ia melaju 3.971 mil dalam waktu enam hari 14 jam ke Panama. 

 

Ia kemudian melanjutkan perjalanan sejauh 6.269 mil selama sembilan hari 23 jam untuk mencapai Ushuaia, Argentina. Di sana ia kemudian ke Santiago, Chili, sebelum naik pesawat ke Australia. Di benua terkecil itu ia menghabiskan enam hari lima jam.

 

Dari Perth, Grizzly diterbangkan lagi ke Cape Town, Afrika Selatan. Di sana ia melaju hingga Kairo, Mesir, sebelum menyebrang ke Eropa via Spanyol. Ia kemudian melintasi 5.447 mil ke North Cape, Norwegia. 

 

Dari sana ia berbalik ke timur menuju Moskow, Rusia, lalu kemudian menuju Korea Selatan, dan terus ke arah selatan menuju Thailand dan Malaysia. Dari Kuala Lumpur, Malaysia, Grizzli melanjutkan perjalanan ke AS Kembali, sebelum akhirnya menyentuh garis finish kembali di Daytona Beach.

 

Nate Secor, Marketing Manager Victory Motorcycles, mengatakan capaian ini adalah bukti ketangguhan motor mereka. "Rekor ini adalah bukti daya tahan, kemampuan dan keandalan platform Cross Country Touring," ujarnya.