Karyawan PT SSR Meninggal

Sabtu, 12 Juli 2014

Ilustrasi korban meninggal dunia akibat kecelakaan kerja

INHU (PR)- Karyawan PT Swakarsa Sawit Raya (SSR) Aan Berdaya Roasi Manalu (26) meninggal dunia akibat kelalaian dalam bekerja. aan meninggal saat bekerja di Pabri Kelapa Sawit (PKS) milik PT SSR berlokasi di desa Talang Jerinjing kecamatan Rengat Barat kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Sehari setelah kejadian kecelakaan kerja yang menimpa karyawan PT SSR tersebut, langsung disampaikan ke Dinas tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Inhu guna memberikan hak-hak pekerja oleh perusahaan.

Kabid Ketenagakerjaan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Inhu, Raja Jon Effendi dikonfirmasi kemarin, membenarkan bahwa ada laporan dari manajeman PT SSR masuk tentang kecelakaan kerja.

informasi yang diterima dari pihak perusahaan kata Jhon, karyawan PT SSR atas nama aan Saat bekerja melakukan pemotongan dengan menggunakan las tiba-tiba korban terjatuh ke atas conveyor yang biasa digunakan untuk mengangkat sawit yang sudah direbus. Akibatnya korban meninggal dunia di lokasi kejadian karena suhu yang ada di conveyor tersebut sangat tinggi.

"Ketika korban terjatuh di conveyor sempat terbawa sekitar 6 meter dan langsung diteriakkan untuk mematikan mesin conveyor," katanya. (PR-CR 01)