Masih Protes Gaji Honorer di SKPD Rendah, Ini Kata Bupati Irwan

Selasa, 12 Juli 2016

Bupati Kepulauan Meranti Drs Irwan Nasir Msi

PELITARIAU, Meranti - Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan Nasir Msi berang, pasalnya tenaga honorer yang bertugas di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melakukan protes minta gaji ditambah. dalam protes yang disampaikan tenaga honorer membandingkan kalau honorer yang diterimanya lebih rendah dari tenaga kebersihan.

Berbincang dengan wartawan Selasa (12/7/16) Bupati Irwan menjelaskan, PNS maupun honorer yang ada di SKPD jangan hanya menuntut hak namun juga menyadari kewajibannya.

Bahkan dijelaskan BUpati Irwan ini, dia mengaku mendapat kabar ada honorer yang protes gajinya yang bekerja di kantor disamakan dengan haji honorer yang bekerja sebagai petugas kebersihan yang menyapu jalan.

"Saya heran ada yang mengatakan seperti itu. Dia bekerja di kantor yang bisa menggunakan parfum. Kerja di depan komputer yang mungkin saja lebih banyak digunakan untuk main game dari pada bekerja. Sedangkan petugas kebersihan itu berpanas, berkotor, masuk parit dan tidak bisa menggunakan parfum," ungkap dia.

Terhadap pegawai atau honorer yang seperti itu, Bupati meminta agar ditukarkan tempat tugasnya dengan petugas kebersihan. "Agar dia bisa merasakan bagaimana beban kerja mereka. Bagaimana mereka melakukan kewajiban. Jadi jangan hanya pandai menuntut hak," tegas dia***Eka