Si Jago Merah Mengamuk, Dua Ruko di Rohil Ludas Terbakar

Senin, 11 Juli 2016

Dua ruko di Tanah Merah-Rohil ludas terbakar, dan menelan kerugian meliaran rupiah

PELITARIAU,ROHIL- Sekitar pukul 01.00 WIB dini hari si jago merah melahap habis 1 unit rumah toko (Ruko) milik Dasril (50) pedagang barang pecah bela dan 1 unit Apotik milik Nila (45) di Jalan Lintas Bagansiapiapi-Tanah Merah, Kepenghuluan Lenggadai Hulu, Kecamatan Rimbo Melintang, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, Senin (11/07/16).

 

Informasi yang barhasil di himpun dari pihak kepolisian, pada hari Senin 11 Juli 2016 sekira pukul 01.00 WIB saksi mata bernama Alfandi (50) dan Jekki (28) keduanya adalah petugas jaga malam yang sedang melakukan tugasnya pasa saat itu dan disaksikan beberapa warga lainya melihat api yang sedang menyala di tingkat atas rumah milik Dasril.

 

Lantas kedua petugas jaga malam tersebut memberitahukan kepada warga lainnya bahwa sedang terjadi kebakaran di ruko milik Dasril dan apotik milik Nila. Warga pun langsung membangunkan pemilik rumah dan pemilik toko. Keduanya pun langsung terbangun untuk menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman.

 

Dalam upaya pemadaman warga melakukan pemadaman secara swadaya dengan menggunakan mesin Robin milik warga dan peralatan se adanya namun apa daya, api tidak dapat dipadamkan. Namun sekitar pukul 03.00 WIB baru datang 2 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Bagansiapiapi menuju lokasi namun kedua rumah milik warga tidak bisa diselamatkan.

 

Dalam insiden kebakaran tersebut barang pecah belah milik Dasril hanya sebagian yang terselamtatkan sedangkan Apotik milik Nila tidak satu pun yang selamat. Atas kejadian itu kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah namun tidak ada korban jiwa***Jr