Bupati Pelalawan Inspektur Upacara Peringatan Kesaktian Pancasiila

Rabu, 01 Oktober 2014

Patung Pahlawan Korban Keganasan G30 S/PKI

PELITARIAU, Kerinci - Bupati Pelalawan HM Harris bertindak selaku inspektur upacara pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila  Senin (1/10)  dihalaman Kantor Bupati.
Turut hadir dalam upacara tersebut Kapolres Pelalawan , Ketua PN Pangkalan Kerinci, Kejari, Ketua DPRD Pelalawan, Sekda dan PNS dari SKPD.

Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan, melalui peringatan hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober hendaknya dijadikan sebagai salah satu filosofi negara Republik Indonesia. Di samping itu, Kesaktian Pancasila ini juga harus dimaknai dan ada didalam diri setiap rakyat Indonesia karena dengan pancasila ini Indonesia masih berdiri hingga saat ini.

"Karena itu, untuk terus menumbuhkembangkan pancasila kepada generasi muda, sesuai kurikulum 2013, dengan penguatan mata pelajaran pendidikan pancasila dan kewarganegaraan. Pemkab Pelalawan memaknai ini dengan membenahi wilayah- wilayah perbatasan di Kabupaten Pelalawan,’ujar Bupati

 

Untuk itu, kita harus memberikan makna Kesaktian Pancasila ini kepada masyarakat secara baik yakni bagaimana masyarakat Pelalawan bisa mengimplementasikan pancasila ini di dalam kehidupan sehari- hari. Dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. (kor. htl)

 

Editorial: Rio Ahmad