DPRD Rohil Minta Organisasi PD Muhammadiyah Jalankan Amanah

Kamis, 23 Juni 2016

Anggota DPRD Rohil, Hj Suryati

PELITARIAU,ROHIL- Sebelumnya Lima kepengurusan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Telah di lantik yang di ketuai oleh Ir H Amiruddin MM yang juga merupakan Kepala Dinas Pendidikan Rohil.

 

Dengan di lantik nya kepengurusan baru tersebut,Hj.Suryati salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rohil dari Komisi IV berharap kepengurusan baru tersebut dapat menjalankan amanah.

 

"Saya berharap dengan di lantik nya kepengurusan baru organisasi muhammadiyah tersebut,dapat menjalankan amanah yang telah di emban sesuai dengan kapasitas masing-masing." jelas Hj Suryati.

 

Menurut Suryati,organisasi muhammadiyah tersebut merupakan salah satu organisasi yang telah lama berdiri di Indonesia,serta merupakan salah satu organisasi keagamaan yang di akui pemerintah selain dari Nahdatul Ulama (NU). 

 

Dikarenakan organisasi Muhammadiyah tersebut berhubungan dengan organisasi agama,harus mengutamakan peningkatan kerja sama yang baik antara ummat beragama serta antara organisasi keaganmaan yang ada di Kabupaten Rohil dan juga meningkatkan moralitas.

 

Selain itu,organisasi muhammadiyah jiga memiliki anderbo beberapa organisasi otonom yang di bawah Pimpinan  muhammadiyah itu sendiri.dan hal tersebut sangat baik dalam menyatukan baik itu masyarakat,pemuda maupun pelajar.

 

"Muhammadiyah memiliki beberapa organiosasi otonom,dan hal tersebut sangat baik dalam menyatukan masyarakat,pemuda maupun pelajar." ujarnya.***Jr