PMI Inhil Kekurangan Ratusan Kantong Darah, Bupati Harapkan Terus Sosialisasi Kepada Masayrakat

Senin, 27 Juni 2016

Bupati Inhil Hm wardan

PELITARIAU, Inhil- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indragiri Hilir setiap bulannya hanya mampu menyediakan sebanyak 300 kantong darah. Padahal, kebutuhan setiap bulannya hampir mencapai 500 kantong darah.

"Saya sering melihat ke Rumah sakit, melihat orang sakit yang tidak mampu mereka sangat memerlukan, membutuhkan darah. Namun kesediaan darah ditempat kita sangat terbatas. Kemampuan PMI kita perbulannya menyediakan hanya 300 kantong sedangkan kebutuhan mencapai kurang lebih 500 kantong perbulan dan ini masih sangat kekurangan," keluhnya saat memberikan sambutan saat menghadiri buka bersama di PMI Tembilahan, Sabtu (25/6) kemarin.

Oleh karena itu, HM Wardan mengharapkan PMI terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa donor darah itu sehat.

"Perlu penyampaian kepada masyarakat karena saat ini tingkat partisipasi masyarakat untuk mendonorkan darah ini masih kurang," ungkapnya.

Melihat hal tersebut Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan meminta PMI Kabupaten Indragiri Hilir terus melakukan sosialisasi agar kebutuhan darah di Negeri Hamparan Kelapa Dunia terpenuhi.

"Saya mengharapkan kepada PMI untuk buat program kegiatan-kegiatan sosialisasi, peyuluhan, media cetak, online maupun elektronik. Selain itu kepada teman media untuk pro aktif mendukung kegiatan-kegiatan organisasi sosial terhadap kemanusiaan ini," katanya..***Bud/Adv