Bupati Inhil Miliki Terobosan untuk menambah kecantikan Pantai Solop

Selasa, 19 Januari 2016

PELITARIAU, Tembilahan- Keberadaan Pantai Solop yang terletak di Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, Kabupaten Inhil, direncanakan Bupati Inhil HM Wardan akan dikembangkan untuk menarik wisatawan berkunjung di pantai tempat berlangsungnya pelantikan 7 Kepala Desa Kecamatan Mandah beberapa hari lalu.
 
Pengembangan tempat wisata seperti pantai Solop dikatakan Bupati, masih belum sempurna tanpa beberapa pelengkap lainnya. Seperti transportasi, akomodasi dan sarana penunjang lainnya, karena itu, Bupati Inhil, HM Wardan mengaku telah memiliki beberapa terobosan untuk mempercantik pantai yang terbentuk dari pecahan kulit kerang itu.
 
''Sebenarnya sudah lama kita kembangkan, tapi belum maksimal, ke depan kita harus undang investor untuk mengembangkan dan dikaji agar saling menguntungkan,'' jelas Bupati Inhil, HM Warda, baru baru ini.
 
Diakui Bupati, hanya tinggal memoles sedikit saja untuk menambah kecantikan Pantai Solop, namun karena Keterbatasan dana diakui Wardan,  menjadi kendala pengembangan pantai yang kaya dengan biota laut itu.
 
''Tinggal dipoles saja akan mempercantik kawasan pantai solop ini. Saya berpikir untuk membuat miniatur rumah-rumah adat 20 kecamatan di Inhil yang dibangun disepanjang pantai,'' tambahnya.
 
Selain itu, pembangunan tempat memancing pun, diakui Bupati juga terbesit di dalam benaknya.
 
''Jika dibangun jerma di sini, itu bisa membuat daya tarik tersendiri, apalagi, disini kaya akan biota laut, seperti udang, kerang, ketam dan jenis ikan lainnya,'' tukas HM Wardan.***Bud/Adv