Bupati Inhil Lantik Kades Terpilih di Reteh dan Sungai Batang

Jumat, 15 Januari 2016

PELITARIAU,Tembilahan- Untuk menambah wawasan dan mengetahui berbagai informasi  aturan-aturan terkait pengelolaan desa. Seluruh Kepala Desa (Kades) diimbau untuk rajin membaca buku dan membuka internet.
 
Imbauan ini disampaikan Bupati Inhil HM Wardan, saat melantik 9 Kepala Desa di Kecamatan Reteh dan Sungai Batang, Kamis (14/1/16) di Gedung Serba Guna Pulau Reteh.
 
Adapun kades yang dilantik sebanyak 7 orang di Kecamatan Reteh, yakni Kepala Desa Seberang Sanglar (Nur Amin), Desa Mekar Sari (Dian Putra), Desa Seberang Pulau Kijang (Abdul Muin), Desa Sungai Undan (Anton Abdurachman), Desa Sungai Asam (Mhd Taher, S.Ag), Desa Sungai Terap (Abd Malek) dan Desa Pulau Ruku (Abd Hafit).
 
Serta dua dari Kecamatan Sungai Batang, yaitu Kepala Desa Benteng Utara (Arsyad Tiro) dan Desa Kuala Patah Parang (Dedi Suandi). "Kepala Desa harus banyak membaca buku dan internet sehingga memahami betul aturan yang mengatur tentang pengelolaan desa," pesannya.
 
Diingatkan, jangan sampai banyaknya anggaran yang dikucurkan dari Pusat, Provinsi dan Kabupaten ke desa, membawa malapetaka bagi Kades dan berurusan dengan hukum, karena salah dalam pengelolaan dan penggunaannya.
 
"Dana yang besar ini merupakan peluang untuk membawa kemajuan bagi desa, jangan sampai justru membawa malapetaka," tegasnya.
Para isteri Kades juga diharapkan menunjang tugas suaminya, dengan menggerakkan kegiatan 10 Program Pokok PKK, Posyandu, PAUD dan kegiatan sosial lainnya.
 
Dalam kesempatan pelantikan Kades ini juga ditandatangani prasasti peresmian program DMIJ dan penyerahan akta kelahiran oleh Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan.***Bud/Adv