Bupati Inhil Lantik Kades Terpilih di Gaung dan GAS

Senin, 11 Januari 2016

PELITARIAU, TEMBILAHAN - Bupati Inhil (Indragiri hilir), HM Wardan kembali melakukan pelantikan Kades (Kepala Desa), di Kecamatan Gaung dan GAS (Gaung Anak Serka). Pelantikan yang disaksikan seluruh masyarakat desa tersebut berjalan khitmat.
 
Untuk pelantikan dua orang Kades di Kecamatan GAS, dipusatkan di Desa Teluk Pantaian, sedangkan tiga Kades di Gaung, dilantik di Desa Kuala Gaung, Senin (11/1/016).
 
Mengingat sumpah diikrarkan dan diucapkan tidak hanya disaksikan oleh masyarakat, namun juga Allah SWT, Bupati berharap Kades yang baru dilantik menjalankan tugas dengan baik dan bersungguh-sungguh. Apa lagi, dengan banyaknya anggaran yang akan masuk ke desa, Wardan mengingatkan setiap kades harus kerja ekstra untuk mengolah anggaran tersebut agar tidak ada kades yang tersandung dengan hukum.
 
''Tentu, tugas ke depan akan sangat berat, namun demikian, sebagian pemimpin di desa, harus tetap amanah dan bertanggung jawab untuk kesejahteraan masyarakat,'' tukas HM Wardan.
 
Wardan berharap, tugas dan tanggung jawab di desa jangan dikerjakan sendiri tapi bisa didelegasikan kepada Sekdes atau staf desa."Terutama sekali soal pengelolaan keuangan desa nantinya agar didelegasikan kepada bendahara desa. Uang yang masuk ke desa tidak sedikit, jadi kades harus bisa membagi tugas dan tanggungjawab kepada stafnya agar pekerjaan di desa tidak dipikul sendiri," harap Warda.
 
Dengan dilantiknya kades gaung dan GAS dari hasil Pilkades akhir tahun 1015 lalu berarti sudah 9 kecamatan Bupati Wardan melantik Kades baru yang semula dijadwalkan akan dilantik secara serentak di kabupaten.***Bud/Adv