Bupati Siak Ajak Masyarakat Mendukung Program Pemerintah

Ahad, 19 Juni 2016

Pengurus Masjid Nurul Ikhlas menerima bantuan Al Qur'an dan Sajadah dari Bupati Siak pada malam ke 13 Safari Ramadhan Pemkab Siak di Kampung Rawang Air Putih kec Siak

PELITARIAU, Siak- Bupati Siak Syamsuar mengajak masyarakat kampung Rawang Air putih agar mendukung program pemerintah, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan kampung dan kota Siak. Hal ini di sampaikanya pada malam ke tigabelas Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Siak di Masjid Nurul Ikhlas kampung Air Putih kecamatan Siak Jumat malam (17/06/16).

 

 

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa oleh karena situasi ekonomi kita saat ini, kita tidak bisa mengandalkan minyak. Kita harus pandai menciptakan penghasilan ekonomi baru. Oleh karena itu  Pemerintah Kabupaten Siak menggemborkan sektor pariwisata.

 

 

Saya ajak masyarakat untuk memanfaatkan tanah, dan pekarangan rumahnya dengan bercocok tanam, baik itu sayur sayuran, jagung atau ubi, yang sifatnya bisa mendatangkan uang sehingga dapat meningkatkan ekonomi. Jadi kalau hal itu sudah kita lakukan, tentunya masyarakat tidak akan mengalami kesulitan ekonomi.

 

 

Oleh karena Siak salah satu daerah tujuan wisata, maka masyarakat  harus pandai mengambil kesempatan. Misalnya dengan berdagang sehingga bisa mempromosikan hasil tanaman yang ada pada para pengunjung yang datang ke Siak.

 


"Ciptakan semangat kerja dan ciptakan semangat untuk bercocok tanam agar mendatangkan hasil yang bernilai ekonomi,"jelasnya.

 

 

Dirinya juga menghimbau masyarakat Rawang Air putih agar memakmurkan Masjid dengan mendirikan shalat berjamaah serta membiasakan membaca Al Qur’an setiap harinya. Kalau kita sudah mengerjakan hal tersebut insya Allah kita negeri kita mendapat Barokah dan dimurahkan rezeki serta terhindar dari musibah.

 

 

Selain itu Syamsuar mengharapkan semangat gotong royong harus terus di hidupkan. Apalagi kampung Rawang Air Putih telah ditunjuk sebagai Desa Sakinah, jadi harus bisa memberikan contoh yang baik.

 

 

Sementara itu Camat Siak Wan Syaiful Effendi dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya mengajak kepada masyarakat Siak agar masyarakat dapat mendukung pemerintah kabupaten siak.

 

"Terutama dalam menjaga lingkungan kita tetap Asri dan hijau. Disamping itu Camat juga menghimbau agar masyarakat menjaga tidak terjadinya  karlahut di wilayahnya, karena saat ini cuaca tidak beraturan," ujar Camat.

 

 

 

 

Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan bantuan untuk anak-anak yatim dan bantuan untuk Masjid Nurul Ikhlas berupa Al Qur’an dan Sajadah. Turut hadir pada malam itu Sekdakab Siak TS Hamzah, Pabung Kodim 0303 Bengkalis Kapten Sumarno, Kakan Kemenag Siak Muharom, Anggota DPRD Siak Sujarwo, Sekwan Amrul,  sejumlah pejabat dilingkungan pemkab Siak, Camat Siak Wan Saiful Efendi, Kapolsek Siak Kompol Rozali, Penceramah Siraman Rohani Zulfikar, dan Penghulu Rawang Air Putih.***