Meningkatkan Perekonomian Masyarakat, DPRD Rohil Minta Pemda Buat Balai Pelatihan Tiap Kecamatan

Ahad, 19 Juni 2016

Anggota DPRD Rohil, Bakhtiar SH

PELITARIAU,ROHIL- Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil Bakhtiar SH, meminta kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir harus memiliki balai pelatihan khusus di setiap kecamatan. Adapun manfaat Balai pelatihan dibuat, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Rohil. Sejauh ini, masyarakat Rohil yang masih banyak penganguran angkanya cukup tinggi, akan tetapi tidak mampu melangkah ke dunia usaha.

 

“Di sini letak kelemahan kita, dunia usaha seakan masih jauh dari ekpekstasi masyarakat kita. Masih saja terpaku kepada dunia kerja di perusahaan atau di pemerintahan,” ucap H Bakhtiar.

 

Menurut Politisi Partai Hanura ini, jika Rohil memiliki balai pelatihan yang kuat dan jika bisa disebar ke setiap kecamatan, kemungkinan masyarakat Rohil yang menganggur akan lebih sedikit. Fungsi balai pelatihan yang mengajarkan masyarakat untuk lincah dalam dunia usaha, akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

 

H Bakhtiar juga mengusulkan generasi muda terlebih yang masih tercatat sebagai siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, tidak salah jika diajarkan keahlian dalam hal mekanik.

 

“Coba anak didik kita itu, diajarkan dalam mekanik. Seperti contoh dalam memperbaiki AC saja, semua kantor dan rumah pribadi pasti memiliki AC, ini kan menjadi peluang besar bagi kita,” tambahnya.

 

Fungsi balai pelatihan terang H Bakhtiar lagi tidak hanya menjadi agenda tahunan bagi pemerintah saja, akan tetapi juga harus dilakukan dengan serius dan mempunyai hasil akhir yang baik.***Jr