IKMI Pelalawan Ajak Masyarakat Berkurban Lewat Radio

Selasa, 30 September 2014

internet

PELITARIAU, Kerinci - Ikatan Masjid Indonesia (IKMI) Kabupaten Pelalawan mengajak masyarakat muslim berkurban pada hari raya Iedul Adha 1435 H. Ajakan berkurban kepada masyarakat daerah ini dikemas dalam program dialog interaktif di  radio Pemda Pelalawan


Ketua IKMI Kabupaten Pelalawan H Muhammad Rais,M.Pdi, Selasa (30/9) mengatakan, ajakan berkurban dilaksanakan di  radio Pemda Pelalawan gelombg 89.4FM telepon 081277718713 dengan kata kunci ''Anda bertanya IKMI menjawab''.  IKMI berupaya menyemangti dan memberi pemahanan seputar ibadah ini dan keutamaannya melalui dialog interaktif.

Apalagi imbuh Rais yang juga Kasi Haji dan Umroh Kantor Kemenag Pelalawan, momennya kurban sangat tepat untuk diperbincangkan saat ini. Dan dialog masalah kurban yang akan dibahas on air ini  dengan menghadirkan narasumber utama H Zulkarnain,Lc.

 

Nara sumber ini lanjut Rais merupakan Ketua Bidang Dakwah IKMI Kabupaten Pelalawan didampingi Hazmar, SAg, SH yang merupakan Pembina IKMI Bandar Seikijang.

"Kita berharap masyarakat yang belum tahu bisa  bertanya karena tujuan IKMI, selain berdakwah juga membantu Pemkan Pelalawan mencerdaskan ummat daerah ini khususnya dibidang agama," katanya.

Lagi pula sebut Ketua IKMI Pelalawan ini, banyak pemahaman masyarakat awam tentang ibadah qurban ini ada yang mengatakan kurban cukup satu kali seumur hidup ada pula aqiqah yang penting.

"Maka dengan dialog ini masyrakat dapat pemahaman sehingga ibadah bisa sesuai ketentuan," ujarnya. (kor. htl)
 

Editorial: Rio Ahmad