Pendaftaran KKN Unisi 2016 Secara Online, Berikut Prosedurnya

Jumat, 17 Juni 2016

Unisi.net logo

PELITARIAU, Tembilahan- Universitas Islam Indragiri (Unisi) akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2016 pada tanggal 11 Juli sampai 31 Agustus mendatang prosedurnya  prosedur pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat Website www.kkn.lppm.unisi.ac.id.

Sedangkan pendaftarannya diberi waktu 4 hari dari tanggal 20 sampai 23 Juni 2016 dengan jadwal yang berbeda. Maksudnya, setiap fakultas ada yang berbeda jadwal pendaftaran dan masing-masing hanya diberi waktu 24 jam.

Adapun pembagian jadwal tersebut sebagai berikut, pada tanggal 20 Juni merupakan jadwal bagi peserta asal Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknik, tanggal 21 adalah jadwal Fakultas Hukum dan FIAI, tanggal 22 jadwal Fakuktas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan terakhir pada tanggal 23 adalah jadwal bagi peserta asal Fakultas Ekonomi.

Pendaftaran secara online ini ada passwordnya, dan passwordnya itu adalah nomor NIM milik mahasiswa itu sendiri,.

” Jika registrasi online tuntas, maka selanjutnya melakukan registrasi ulang dengan membawa dokumen penting berupa tanda bukti pendaftatan online dan fotocopy bukti pembayaran dari semester awal sampai akhir,” kata Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unisi, Nursida SP MP, Rabu (15/6/).

Kemudian, bagi peserta yang sudah bekerja maka harus melampirkan surat keterangan KKN untuk atasan tempat kerja. Dan yang penting lagi kata Nursida, surat pernyataan bersedia mengikuti peraturan KKN juga harus dilampirkan.

Semua dokumen tersebut dimasukkan ke dalam Map yang berbeda warna antara fakultas satu dengan yang lainnya. Yakni, untuk Fekultas Ekonomi menggunakan Map warna orange, Fakultas Hukum berwarna merah, FKIP warna hijau, Fakultas Teknik warna putih, Fakultas Pertanian warna biru dan FIAI berwarna merah muda.

“Nanti pada tanggal 29 sampai 30 Juni mendatang kita menggelar Pembekalan KKN dan pada 11 Juli peserta mulai turun ke lokasi KKN, kemudian diakhiri pada tanggal 31 Agustus 2016,” tutupnya.***Bud