Dengan Berdirinya Poskamling Di Selatpanjang Barat, Ini Harapan Lurah Juwita

Rabu, 15 Juni 2016

Poskamling yang berada di Jalan Terubuk ujung Sungai Alah Cikpuan Keelurahan Selatpanjang Barat Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti

PELITARIAU, Selatpanjang- Dengan didirikan poskamling yang ada di Wilayah Kelurahan Selatpanjang Barat ini, Lurah Selatpanjang Barat Juwita Ratna Sari mengharapkan agar dapat menjadikan sebagai rumah aman bagi masyarakat dan bukan hanya pos yang berdiri tegak.

 
"Poskamling ini merupakan hasil dari gotong royong (gorong) masyarakat, swadaya masyarakat, sumbangan dari masyarakat untuk mendirikan poskamling ini. Jadi, memang dari masyarakat dan dikembalikan untuk masyarakat lagi," terang Juwita, saat ditemui Pelitariau.com, pada Selasa (14/06/2016).
 
Selain itu, Lurah yang berparas cantik itu pun juga mengharapkan pula kepada warganya apabila ada masalah apapun didalam keluarga ataupun didalam lingkungan, jangan buru-buru melaporkan pihak kepolisian.
 
"Janganlah langsung melaporkan masalah itu ke polsek ataupun ke Polres. Tapi datanglah kesini dulu (Poskamling), nanti petugas kita yang akan coba untuk menyelesaikan. Serta jadikanlah poskamling ini sebagai tempat untuk saling bersilahturahmi bersosiallisasi dan berkumpul antar masyarakat," inginnya.
 
"Jadi, kita tidak memberatkan juga tugas dari kepolisian, karena setiap poskamling adalah memang binaan dari polsek. Hal itu senada dengan apa yang disampaikan oleh Kasat Binmas Kepulauan Meranti waktu peresmian," tambahnya.
 
Sekedar informasi, Poskamling yang berada di Jalan Terubuk ujung Sungai Alah Cikpuan Keelurahan Selatpanjang Barat Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, sebelumnya telah diresmikan oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Meranti, pada Kamis (26/05/2016) waktu lalu. 
 
Serta, khusus untuk masyarakat yang berada di Kelurahan Selatpanjang Barat, apabila ada masalah dalam keluarga dan lingkungan sekitar, dapat menghubungi petugas Poskamling di Contact person 081274525835.***