Pelalawan Juara Umum II LPI Riau

Selasa, 30 September 2014

internet

PELITARIAU, Kerinci-Kesebelasan dari SMPN 1 dan SMAN 2 Pangkalan Kerinci Kab.  Pelalawan meraih juara II umum Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat Provinsi Riau. Sekaligus mendapatkan  tropi, medali dan uang pembinaan sebesar Rp7,5 juta.


LPI tingkat Propinsi Riau berlangsung di Pekanbaru dari tanggal 24-29 September.  Pertandingan  berlangsung di dua tempat yakni untuk tingkat SMP digelar dilapangan sepakbola UIR, untuk tingkat SMA distadion mini sepakbola UNRI.
 
Demikian disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Pelalawan MD Rizal Abbas SPd MPd didampingi Sektretaris Dinas Pendidikan M Zalal SPd.
 
Dijelaskannya  keberhasilan para pelajar kabupaten Pelalawan tersebut  setelah menyisihkan 8 tim club sepakbola dari 10 club sepakbola (10 club SMP dan 10 club SMA,red) se-kabupaten/kota dipropinsi Riau.  Sedangkan juara I Umum ditoreh oleh para pelajar dari SMP dan SMA Kota Madya Pekanbaru.

"Meski kita belum berhasil meraih prestasi sebagai juara I umum dalam pelaksanaan LPI ini, namun kita akan terus mendorong serta memotivasi para pelajar di negeri Bono ini, untuk dapat meningkatkan kemampuannya. Sehingga target kita pada tahun depan, kabupaten Pelalawan dapat meraih juara LPI tingkat propinsi Riau dan bahkan tingkat Nasional,”jelas MD. Rizal.

 

Selanjutnya Kadis  juga mengucapkan terima kasih kepada para pelatih kedua tim sepakbola kabupaten Pelalawan ini beserta para pendamping dari Dinas Pendidikan Ali Sadikin dan Asniwarman. Telah  mendampingi para pelajar sehingga berhasil menoreh prestasi membanggakan. (kor. htl)
 

Editorial: Rio Ahmad