Kantor Penghulu Bagan Batu Dibobol Maling, Genset dan Komputer Raib

Rabu, 08 Juni 2016

Peralatan kantor Penghulu Bagan Batu seperti komputer dan genset ludas di gasak maling

PELITARIAU,ROHIL- Pelaku  pencurian sepertinya tidak pernah pandang bulu dalam melakukan aksinya tidak hanya rumah penduduk kantor-kantor pemerintah juga turut digasak maling di Kantor Penghulu Bagan Batu yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Bagan Batu disatroni pencuri, diperkirakan aksi pencurian tersebut berlangsung antara tengah malam hingga menjelang subuh,  sekira pukul 00.00 Wib hingga 05.00 dini hari Rabu,(8/6).

 

Data yang berhasil dirangkum Rabu,(8/6) di lokasi menyebutkan bahwa pencuri berhasil masuk di salah satu ruangan persisnya ruangan yang di atas pintunya bertuliskan"ruang tata usaha" yakni dengan cara merusak pintu tepatnya plat besi yang berada di kusen yang dirusak benda keras, dalam aksinya tersebut pencuri berhasil menggasak sejumlah barang masing-masing 1 (satu) unit  komputer rakitan, 1 (satu) unit printer brother merk brother T300, 1 (satu) unit mesin genset merk TGR5000 starter.

 

Kerugian yang diakibatkan dari ulah pencuri tersebut ditaksir mencapai 10 Juta rupiah, hal ini seperti diungkapkan Penghulu Bagan Batu, Mardinaf melalui Sekretaris Penghulu Bagan Batu, Usrizal Suza saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (8/6).

 

"Kejadian nya mungkin antara tadi malam hingga tadi pagi kalau pastinya tidak tahu, kalau kerugian itu lumayan besar sekitar sepuluh juta rupiah, kita sudah melaporkan hal ini kepada pihak berwajib,"jelas Usrizal Suza.

 

Sementara itu Kapolsek Bagan Sinembah, AKP Eka Juliandi Putra, melalui petugas SPK Polsek Bagan Sinembah, Aiptu Polisi Hery Sembiring membenarkan telah terjadi tindak pidana pencurian di Kantor Penghulu Bagan Batu.

 

"Tadi sudah ada yang melaporkan tentang pencurian di kantor Penghulu Bagan Batu, saya yang menerima laporannya, tapi yang membuat laporan bukan kepala desanya melainkan orang yang jaga malam di kantor desa itu," ungkapnya.***Jr