PLN Rayon Bagansiapiapi Pastikan Pasokan Listrik Aman Selama Ramadhan

Jumat, 03 Juni 2016

Maneger PLN Rayon Bagansiapiapai, Fery Sajun Naibaho

PELITARIAU,ROHIL- Langkah antisipasi terkait pasokan listrik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang bulan puasa atau Ramadhan 2016. Saat memasuki bulan puasa pertama nanti yang penggunaan listrik akan berbeda dibanding hari biasanya juga dipastikan dalam kondisi aman dan terkendali.

 

Pasalnya PT PLN Cabang Dumai, Rayon Bagansiapiapi saat ini telah melakukan penambahan mesin pembangkit listrik dengan daya sebesar 1.500 Kw,"kata Maneger PLN Rayon Bagansiapiapi Fery Sajun Naibaho, Jumat (3/6).

 

Jelas Fery, mesin tambahan listrik di Rohil sudah tiba, tingal di pasang saja. Mudah-mudahan adanya penambahan mesin ini, kebutuhan listrik di Rohil bisa terpenuhi tanpa adanya pemadaman bergilir lagi. 

 

"Kami terus berusaha melakukan hal yang terbaik bagi pelanggan listrik di Rohil dalam melakukan ibadah puasa. Dan kami telah siap kondisikan pasokan listrik selama Ramadan tetap aman,"ucap Fery.

 

Lanjut Fery, jika pun ada pemadaman nantinya, itu hanya dikarekan cuaca buruk berupa hujan atau angin kencang yang membuat jaringan rusak. Ia berjanji selama bulan Ramadan tidak akan melakukan pemadaman bergilir.

 

Fery juga mengakui kalau pihaknya saat ini tengah membangun gardu induk sebanyak 300 tower lebih yang pekerjaannya dimulai dari kota Dumai hingga ke Jembatan Kembar Pedamaran I dan II. Jika gardu induk itu selesai dibangun maka aliran listrik akan berjalan stabil dan normal,"ujarnya.***Jr