Jelang Bulan Suci Ramadhan, Masyarakat Meranti Ikuti Pawai Ta'aruf

Jumat, 03 Juni 2016

Dalam acara pawai ta'aruf serta sekaligus tabligh akbar dan sunat massal

PELITARIAU, Selatpanjang- Jelang Bulan Suci Ramadhan tahun 2016 / 1437 H, Yayasan Fitrah Madani Meranti (YF2M) menggelar acara pawai ta'aruf serta sekaligus tabligh akbar dari ustad Muhammad Rahman dan sunat massal, yang di pusatkan di Jalan Siak Selatpanjang, pada jum’at (3/6).

 

Ribuan masyarakat dan Siswa/i dari Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti sangat antusias mengikuti acara pawai taaruf, yang di buka resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Meranti H Said Hasyim.
 
Pawai berkeliling mengitari kota Selatpanjang yang didominasi pesertanya dari anak-anak sekolah yang terbilang cukup unik. Pasalnya, peserta menyanyikan shalawat nabi dan nyanyian tentang islam, dan juga peserta membawa karton warna-warni yang bertuliskan slogan-slogan, nasehat dan ajakan untuk berpuasa pada bulan Ramadhan.
 
Sebelumnya, serangkaian acara pawai taaruf ini dimulai tausiah dari ustad Muhammad Rahman di Masjid Agung Darul Ulum. Selepas itu baru acara pelepasan pawai taaruf di buka oleh Wabup H Said Hasyim.
 
"Pawai taaruf menyambut bulan puasa kali ini diikuti sekitar ratusan orang dari seluruh lapisan masyarakat dan juga anak sekolah dan mahasiswa. Pesertanya mulai dari anak-anak sampai orang dewasa Bapak dan Ibu guru pun juga semangat ikut ramaikan pawai tersebut," ungkap salah satu anggota panitia yang tidak mau di sebut namanya.
 
Sementara itu, usai pelaksanaan pawai, Wabup Meranti H Said Hasyim mengatakan tujuan acara pawai taaruf, tausiah dan sunat massal ini adalah semata-mata untuk memeriahkan suasana menyambut bulan suci Ramadhan 1437 H, serta mempererat
silaturahmi sesama umat dan juga meningkatkan persaudaraan kita.
 
"Adapun tujuan dari pawai ini adalah untuk menjaga tali persaudaraan dan mendorong anak-anak untuk lebih giat mengaji alqur’an untuk menyambut bulan yang suci ini," ujar Said.
 
Mantan Sekda Siak ini juga mengajak semua masyarakat untuk melaksanakan puasa dengan penuh semangat, "Jangan malas kerja ketika kita mau bekerja dan harus optimis bulan puasa ini, insyallah rejeki bertambah dan di berikan rahmat berkah," ajaknya.
 
"Semoga dengan kita berpuasa tahun ini melalui acara pawai taaruf ini bisa lebih meningkatkan persaudaraan kita dan menjalin silaturahmi antara sesama umat muslim dan kita harapkan kedepannya acara pawai ini bisa lebih meriah lagi," harapnya pula.***