Tipikor Polres Inhu Geledah BKD Terkait Dugaan Korupsi Tubel

Selasa, 30 September 2014

Polisi Saat Mencari dfokumen Yang Diperlukan

PELITARIAU, Rengat - Polisi dari satuan kriminal Tindak pidana korupsi (Tipikor) Polres Indragiri Hulu (Inhu) melakukan penggeledahan dikantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Inhu. Penggeledahan dilakukan setelah ada dugaan peyimpagan dana Tugas belajar (Tubel) tahun 2011, 2012 dan tahun 2013.

 

Unit tipikor Polres Inhu yang datang sekitar pukul  10. 00 wib pada hari Selasa (30/9) membuat tercengang PNS yang ada di kantor tersebut. Sebab tanpa disangka-sangka polisi melakukan penggeledahan yang dipimpin langsung oleh Kasat Resrim Polres Inhu Ajun Komisaris Polisi Meilki Barata dengan 9 orang personil.

 

"Penggeledahan ini dilakukan dalam megumpulkan barang bukti dugaan penyimpangan anggaran tugas belajar selama tahun 2011 dan 2012. Untuk anggaran tahun 2013 juga kita periksa," kata Meilki.

 

Dikatakannya, saat ini tim dari unit Tipikor sedang bekerja, semua berkas yang berhubunga dengan anggaran Tubel disita untuk di periksa lebih mendalam. "Nantinya semua saksi-saksi atas dugaan ini akan kita periksa, sebelumnya kita juga sudah mengambil keterangan saksi-saksin" kata Meilki.

 

Diketahui saat ini BKD Inhu dipimpin oleh Wardiati SSos, sejak tahun 2011 hingga tahun 2013 sudah terjadi beberapa kali pergantian Kaban BKD serta roling Kabid serta  staf.

 

Kaban BKD Inhu Wardianti menghindar saat di wawancarai wartawan "Saya belum bisa jawab, lihat saja polisi sedang mengumpulkan berkas," kata Wardiati singkat.(cr.pen)

 

 Editorial : Rio Ahmad