Kades Kayu Ara Hadiri Acara Perpisahan SDN 08 Desa Kayu Ara

Rabu, 01 Juni 2016

Kades Kayu Ara Rusli Saat menyampaikan sambutannya dalam acara perpisahan

PELITARIAU, Meranti- Kepala Desa (Kades) Kayu Ara Rusli menghadiri acara perpisahan dan juga pelepasan untuk Kelas 6 di Sekolah Dasar (SD) Negeri 08 Desa Kayu Ara Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti, yang berlangsung di Halam SD Negeri 08 Kayu Ara, Selasa (31/05).

 
Dalam kesempatannya, Kades Kayu Ara Rusli Menyampaikan kepada para wali murid dari kelas 1 sampai kelas 6, agar dapat memberikan semangat kepada anak-anaknya akan pentingnya pendidikan.
 
"Ini desa kita dan tempat tinggal kita. Maka dari itulah, untuk memajukan sebuah desa salah satunya adalah dengan pendidikan," terangnya. 
 
"Pak buk, kalau anak kita banyak yang kurang pandai, bagaimana kita mau membawa Desa kita untuk maju. Karena pendidikan di Sekolah itu bagaimana anak kita berpikir mana yang baik dan mana yang buruk," tambahnya.
 
Selain itu, dirinya juga berpesan kepada masyarakat Desa Kayu Ara apabila dalam menerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) nantinya agar tidak disalah gunakan. "Jangan pulak dapat kartu KIP itu digunakan untuk beli honda, bayar kredit honda, kredit parabola, kredit TV. Sampai anak-anak nanti sepatunya tebuka, tas tak bagus, baju sampai koyak. Maka dari itu jangan disalah gunakan, karena uang itu untuk tunjangan anak sekolah, bukan untuk isi perut," pesan Rusli. 
 
"Seharusnyaa kita bersyukur dengan Pemerintah sekarang, karena sangat peduli dalam pendidikan," pungkasnya.
 
Dirinya juga kembali mengharapkan kepada lapisan masyarakat dan juga wali murid supaya dapat mendukung sekolah yang ada di Desa Kayu Ara. 
 
"Marilah kita dukung sekolah kita, mari kita bantu guru kita, jangan kita abaikan. sekolah ini milik kita didesa, tempat anak kita untuk belajar disekolah ini. Karena apabila tanpa dukungan kita, itu akan kurang semangat, dan saya juga yakin kepada guru2 yang mengajar, apalagi guru2 ini mempunyai pendidikan yaang tinggi," harap Rusli kepada masyarkatnya.
 
Dirinya juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat, agar lebih kompak dalam melakukan kegiatan apapun itu, seperti halnya dalam acara perpisahan ini yang pertama kali di adakan seperti saat sekarang, "Untuk tahun depan agar lebih kompak lagi, jangan beranggapan siapa yang hebat dan siapa yang mampu, tapi disini kita bekerjasama bahu membahu," ujarnya.
 
Sebelumnya, Kepala Sekolah SDN 08 Kayu Ara Syamsudi mengharap kepada orang tua siswa, agar dapat meneruskan anak-anaknya ke Sekolah yang lebih tinggi lagi.
 
"Setelah lulus dari sini, agar para orang tua agar dapat meneruskan anak-anaknya kesekolah yang lebih tinggi, dan janganlah cukup sampai disini saja. Karena, itu salah satu bentuk untuk memajukan Desa kita ini (Desa Kayu Ara, red)," terangnya.
 
Sekedar Informasi, selain dihadiri Kepala Desa Kayu Ara Rusli, acara tersebut turut dihadiri Kepala Sekolah SDN 08 Kayu Ara, Majelis Guru SDN 08 dan sejumlah staf, Tokoh agama, tokoh Masyarakat, dan para wali murid yang datang.***