Rupanya Ini Alasan Bupati Irwan Tidak Hadiri Panggilan Kejati Riau

Ahad, 29 Mei 2016

Bupati Kepulauan Meranti H Irwan Nasir

PELITARIAU, Meranti– Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi mengklarifikasi ketidak hadirannya memenuhi surat panggilan Kejati Riau, pada Rabu (25/5) kemarin. Melalui Kepala Bagian Humas Ery Suhairi, disampaikan bahwa dirinya tidak bisa datang karena terlebih dahulu menghadiri undangan pelantikan Gubernur Riau (Gubri) oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta.

 
"Bupati terlebih dahulu diagendakan menghadiri pelantikan Gubri di Jakarta. Seluruh bupati/walikota se-Riau diundang menghadiri pelantikan tersebut," ungkap Ery, kemarin sore.
 
Namun Ery mengaku tidak tahu apakah Bupati Irwan telah menerima surat panggilan dari Kejati Riau tersebut. Bahkan Ery sendiri mengaku mengetahui ada panggilan tersebut dari wartawan. 
 
"Soal itu saya sendiri tidak tahu. Saya malah tahunya dari wartawan," singkat dia.
 
Hanya Ery menegaskan hingga akhir pekan depan Bupati masih di Jakarta. Sesuai agenda yang diterimanya, selain menghadiri pelantikan Gubri Arsyadjuliandi Rachman, Bupati Irwan juga diharuskan mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) Kepemimpinan yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri.
 
"Diklat itu sekitar satu minggu di Jakarta. Dalam undangan yang sempat saya lihat, diklat itu khusus untuk kepala daerah yang baru dilantik hasil pilkada serentak lalu," jelas Ery.***