MTQ Tingkat Kabupaten Meranti 2016 Kembali Diadakan di Selatpanjang

Sabtu, 28 Mei 2016

ILUSTRASI MTQ

PELITARIAU, Selatpanjang- Dalam Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2016 nantinya akan dilaksanakan Kembali di Selatpanjang Ibu Kota dari Kabupaten Kepulauan Merant, sebagaimana pada tahun lalu (2015, red).

 

Penetapan tersebut sebagaimana dibahas dalam hasil rapat yang disepakati pelaksanaan MTQ tersebut tetap di Selatpanjang, bersama para camat Se-Kabupaten Meranti, pada Senin (23/5) lalu di ruang Melati Kantor Bupati.

 

"Sebagaimana kesepakatan dalam rapat, pelaksanaan MTQ kabupaten tahun 2016 tetap di Kecamatan Tebingtinggi atau di Selatpanjang. Pertimbangannya banyak, salah satunya fasilitas dan anggaran," ungkap Kepala Bagian Kesra Setdakab Kepulauan Meranti, Rosdaner.

 

Menurutnya, jadwal pelaksanaan MTQ itu sendiri direncanakan akhir Agustus. Namun belum ditetapkan tanggal pasti karena masih akan dibahas dalam rapat-rapat persiapan berikutnya.

Lebih jauh, Rosdaner menjelaskan bahwa MTQ itu sendiri akan dijadikan ajang seleksi untuk mengirim utusan kafilah Meranti di MTQ tingkat Provinsi. Sebagaimana diharapkan Bupati Drs H Irwan MSi, kafilah Meranti diminta memasang target menjadi yang terbaik atau juara umum dalam MTQ provinsi nantinya.***