Cek Dana Bos, Tas TU SMP Ini Malah di Jambret

Kamis, 26 Mei 2016

Heri Fitriani, korban penjambretan yang sedang dirawat dirumah sakit akibat terjatuh ke aspal

PELITARIAU, Rengat - Heri Fitriani (39) seorang staf Tata usaha (TU) di SMPN 2 Desa Airputih Kecamatan Lubuk Batu Jaya Kabupaten Indragiri hulu (Inhu), menjadi korban Penjambretan dijalan lurus Desa Kelawat Kecamatan Sei Lala, pada Senin (23/5) yang lalu.

 

Kapolres Inhu, AKBP Abbas Basuni SIK melalui Paur Humas Polres Inhu IPDA Yarmen Djambak kepada Pelitariau.com Kamis (26/5) mengatakan, korban berangkat dari SMP 2 Lubuk Batu Jaya (LBJ) menuju Bank Riau Sei Lala, yang dibonceng oleh Guru SMPN 2 LBJ, Selvia Noviana (33) untuk mengecek dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Karena di Bank ramai, korban Sekira Pukul 14 30Wib  Keluar dari Bank Riau menuju Air Molek dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat warna merah. Pada Saat dijalan Lurus Desa Kelawat Kecamatan Sei Lala. Korban di buntuti oleh orang tak dikenal dengan menggunakan sepeda motor Yamaha RX King warna Hitam. Kemudian pelaku menjambret tas korban, sehingga terjadi tarik menarik tas, dikarenakan Selviana Noviana kehilangan keseimbangan, akhirnya terjatuh ke aspal.

 

"Pelaku berhasil membawa tas korban yang berisi uang Rp15 juta, Liontin, dan Handphone merk  Asus Zenfone 5. Diperkirakan kerugian materi mencapai Rp20 juta," ungkap Yarmen.

 

Dikatakannya lagi, saat ini Kepolisian Resort (Polres) yang bekerja sama dengan Kepolisian Sektor (Polsek) Pasir Penyu, sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku. "Diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat berhati hati, karena biasanya menjelang bulan suci Ramadhan tingkat kejahatan semakin tinggi, maka dari itu kita harus tetap waspada," harapnya.*Sry