DMI Rohil Gelar Sosialisasi dan Silaturami Bersama Pengurus Masjid/Mushola Se-kecamatan Bangko

Rabu, 25 Mei 2016

Ketua DMI Rohil, Wanzirwan Yunus, beserta jajaran pengurus DMI Rohil, melakukan sosialisasi dan silahturami dengan pengurus Masjid dan Mushola se kecamatan Bangko

PELITARIAU,ROHIL- Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) kabupaten Rokan Hilir (Rohil) gelar sosialisasi dan silaturami pengurus Masjid dan Mushola Se-kecamatan Bangko, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1437 H, Rabu (25/5) digedung serbaguna.

 

Acara tersebut dihadiri Asisten III Bina Kesra Sekdakab Rohil Drs H Ali Asfar,S.Sos, Ketua DMI Rohil Wanzirwan Yunus, Camat Bangko Julianda,S.Sos, Kepala Kemenag Rohil H Agustiar S,Ag, serta seluruh Pengurus Masjid dan Musholla yang ada di Kecamatan Bangko.

 

Asisten III Bina Kesra Drs H Ali Asfar menyampaikan, DMI ini salah satu tujuannya sebagai mana satu diataranya adalah untuk memakmurkan masjid, bagai mana masjid itu dijadikan sebagai sarana ibadah, sarana pemersatu umat,dan juga sarana untuk pemufakatan Umat. Dan inilah yang perlu disosialisasikan oleh DMI kepada masyarakat kita khususnya pada masyarakat kecamatan Bangko.

 

Menurut Ali Asfar, keberadaan DMI sangat diharapkan oleh masyarakat khususnya yang beragama islam, untuk menjaga ukhuwah islamiah, dan menjaga toleransi antar sesama manusia, kita ingin hidup berdampingan,ingin tetap damai,aman dan sejahtera.

 

"jadi intinya pada acara hari ini Yang berkaitan dengan DMI salah satu tujuannya sebagai mana satu diataranya adalah untuk memakmurkan masjid, dan perlu disosialisasikan oleh DMI kepada masyarakat di Negeri Seribu Kubah ini,"terangnya.

 

Disinggung mengenai penyambutan bulan suci Ramadhan Asisten Kesra menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir,melalui Bupati maupun Sekda menghimbau kepada masyarakat, untuk selama bulan suci Ramadhan nanti kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama menjalankan ibadah puasa nantinya. (Jarmain Adv Pemkab)