Pemerintah Kecamatan Rasbar Gelar MTQ Ke VII Tingkat Kecamatan

Selasa, 24 Mei 2016

Pembukaan MTQ ke VII di tingkat Kecamatan Rasbar

PELITARIAU, Meranti- Pemerintah Kecamatan Rangsang Barat (Rasbar) Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke VII di tingkat Kecamatan Rasbar, yang dilaksanakan di Desa Sialang Pasung.

 
Kegiatan MTQ tersebut berlangsung dari pagi dengan diadakan pawai Ta’ruf seluruh kafilah dari 12 Desa se Kecamatan Rangsang Barat dan malamnya acara pembukaan MTQ Kecamatan Rangsang Barat tersebut, yang di pusatkan di halaman Balai Kesenian Desa Sialang Pasung, pada sabtu (21/5) malam.
 
Dalam sambutannya, Ketua Panitia Arifin SPd melaporkan kegiatan ini dilakukan sebagai rutinitas tahunan untuk membawa kehidupan kita menjadi berkah dan dengan mempersiapkan qori-qoriah nantinya pada tingkat Kabupaten mendatang yang insyallah di bulan agustus penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten tersebut.
 
"MTQ ke VII  juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sesama muslim dan terpenting lagi dapat langsung mensyiarkan agama islam," singkat Arifin.
 
Sementara itu, Camat Rangsang Barat Said Jamhur mengatakan kegiatan MTQ ini untuk meningkatkan keimanan kita sebagai umat muslim dan juga mencari bibit–bibit baru untuk anak kita sehingga bisa berprestasi dan di handalkan. 
 
Dirinya juga mengharapkan seluruh elemen masyarakat agar dapat mendukung pelaksanaan MTQ dan Festival yang kita laksanakan ini. "Untuk generasi muda kita, agar bisa semakin giat dalam mensyiarkan ajaran islam, dengan menunjukkan prestasi yang membanggakan," harapnya.
 
"Kepada Peserta yang mengikuti acara MTQ Kecamatan Rasbar ini, dengan jumlah sekitar 12 Desa yang membawa kafilahnya dan bagi qori-qoriahnya agar memberikan yang
terbaik untuk mencapai hasil yang maksimal, karena kita mengharapkan kedepannya Kecamatan Rangsang Barat harus bisa merebut juara umum tingkat Kabupaten Meranti nantinya," harap Said Jamhur kembali.
 
Sekedar informasi, acara turut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti H Said Hasyim dan istrinya Ny Hj Syamsiar, serta didampingi Kabag Kesra Rosdaner, Sekretaris LPTQ Kabupaten Meranti Zulkhairil, Danramil, Kapolsek Rangsang
Barat Ipda Roemin Putra, Camat Rangsang Barat Said Jamhur, Tokoh Masyarakat, Kades se-Kecamatan Rangsang Barat dan para undangan lainnya.***