Anggota Komis II DPRD Siak: Itu Masjid Rumah Allah, Maka Harus Hati-hati

Ahad, 22 Mei 2016

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Siak Muhtarom

PELITARIAU, Siak-  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Siak Komisi II Muhtarom, menyampaikan ke-kecewaan nya terhadap bangunan Masjid Sultan Ismail Abdul Jalil Syah di Kampung Benteng Hilir Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Kondisi bangunan yang  mengalami kerusakan didalam masjid dibeberapa titik mengundang perhatian khusus dewan.

 

Kecewannya anggota DPRD Siak ini setelah membaca berita disebuah jejaring sosial Facebook (FB) kondisi masjid tersebut. Dia mengatakan kepada wartawan, melalui via seluler kepada media Sabtu (21/05/2016).

 

"Kalo memang begitu, sangat mengecewakan.. itu masjid Rumah Allah, maka harus hati-hati,"ungkapnya.

 

Ia juga tidak menyangka dalam jangka waktu yang relative cepat, kerusakan itu terjadi. Hal tersebut pun sangat disayangkan Muhtarom Selaku komisi II, sebab pembangunan rumah Allah tak semestinya dipermainkan.

 

"Jangka waktu yang pendek sudah mengalami kerusakan seperti itu, Itu Masjid, jangan main-main… rumah Allah seharusnya dipercantik, yang jelas ada yang salah dengan bangunan ini,”sebutnya.

 

Dengan adanya kejadian ini Muhtarom mendesak kepada pihak PPTK untuk  mengaudit kembali bangunan masjid tersebut, dirinya pun menilai pembangunan yang terkesan dipaksakan.

 

”Kita minta di usut dan kepada pihak terkait seperti Dinas, PPTK harus mengaudit lagi bangunan, kenapa harus terburu-buru, tahap kedua kan ada, anggarannya juga cukup besar untuk pembangunan Masjid itu,”sampainya.

 

Isu miring juga diterima oleh Muhtarom tentang adanya informasi, dari pengerjaan pembangunan Masjid Sultan Ismail Abdul Jalil Syah tersebut, melibatkan anak Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) magang.***