Hujan Masjid Digenangi Air, Ini Kata LSM PLPR Siak

Sabtu, 21 Mei 2016

Isi Dalam Masjid Sultan Ismail Abdul Jalil Jalaluddin Syah

PELITARIAU, Siak- Hujan, Air menggenangi dalam Masjid Sultan Ismail Abdul Jalil Jalaluddin Syah Kampung Benteng Hilir, Kecamatan Mempura Kabupaten Siak. Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Peduli Lingkungan dan Pembangunan Riau (PLPR) DPD Siak angkat bicara, kamis 19 mey 2016.

 

Aziz selaku Ketua LSM PLPR DPD Siak, menilai dengan pembuatan yang asal-asalan ini kondisinya dapat mengkhawatirkan masyarakat dan membuat ketidak nyamanan para pelaku ibadah, dan menurutnya masjid dibangun dengan semen yang berkualitas rendah.

 

“Ini betul-betul jelek, liat lah cat yang ‘beselemo’ tak rapi, plapon yang bocor akibat rembesan air hujan, dinding yang mengelupas, pemasangnya pun asal-asalan, asal jadi aja pun,”katanya sambil menunjuk dinding masjid.

 

Ketua LSM ini mengatakan, seharusnya sebagai rumah ibadah, masjid dibangun dengan sebaik mungkin dan seindah mungkin. Sementara, saat melihat langsung, ia justru tak terkesan sama sekali.

 

Aziz pun menilai bahwa masjid di benteng hilir dibangun asal-asalan, selain mengkritisi kondisi masjid, Ketua LSM PLPR juga menduga masjid dibangun dengan semen yang berkualitas rendah.

 

Ketua LSM juga menambahkan, bahwa yang bertanggung jawab untuk hal ini adalah, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Siak.

 

"Untuk pembangunan Masjid yang bertanggung jawab aladalah PPTK Dinas PU,"jelasnya.***