Memprihatinkan! Masjid Baru Diresmikan di Siak ini Digenangi Air

Ahad, 22 Mei 2016

Masjid Sultan Ismail Abdul Jalil Jalaluddin Syah Kampung Benteng Hilir, Kecamatan Mempura Kabupaten Siak

PELITARIAU, Siak- Masjid Sultan Ismail Abdul Jalil Jalaluddin Syah Kampung Benteng Hilir, Kecamatan Mempura Kabupaten Siak yang diresmikan oleh Bupati Siak, Drs Syamsuar Msi pada Jumat 19 Februari 2016 lalu sangat memprihatinkan. 

 

Pasalnya baru beberapa bulan setelah peresmian, masyarakat mengeluh adanya kebocaran pada masjid itu apa bila hujan, air merembes kedalam masjid melalui atap langit-langit (palvon) masjid sehingga beberapa sajadah untuk sholat basah yang digenangi air di dalam masjid tersebut.

 

Mananggapi keluhan masyarakat tersebut, Pelitariau.com mencoba menelusuri menelusuri tentang kebenerannya. Dan hasilnya dilapangan berdasarkan informasi yang diperoleh dari pengurus masjid menuturkan benar adanya kebocoran itu.

 

Idang (50) penjaga dan pengurus Masjid Sultan Ismail Abdul Jalil Jalaluddin Syah kepada sejumlah awak media dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) menuturkan kamis 19 mey 2016, Setiap hujan pasti bocor dan air masuk kedalam masjid. 

 

"Setiap hujan air selalu masuk kedalan masjid ini, bahkab sajadah jadi basah,"terang Idang.

 

Kata Idang, setelah usai hujan mereka selalu mengeringkan air tetesan dari langit-langit masjid menggunakan kain pel, kemudian sajadahnya mereka jemur apa bila terkena air tetesan. 

 

"Di pel untuk mengeringkan masjid, sajadah juga basah apa bila terkena hujan,"terangnya.

 

Untuk mengantipasi hal itu terulang, Idang bersama dengan beberapa Marbot lainnya siap siaga ketika hari hujan,"untuk menghindari hal itu kita siaga apa bila hujan, dengan melipat seluruh sajadah,"ringkasnya.***