Akhirnya, SMP Kecil Desa Melai Diresmikan Menjadi SMP Negeri 3 Rangsang Barat

Jumat, 20 Mei 2016

Prosesi Peresmian SMP Kecil menjadi SMP Negeri 3 yang dilakukan Kadisdikbud Drs H M Arif MM

PELITARIAU, Meranti– Masyarakat Desa Melai Kecamatan Rangsang Barat bersuka cita. Keinginan mereka memiliki sekolah negeri akhirnya terwujud saat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kecil diresmikan menjadi SMP Negeri 3.

 
Perubahan status SMP Kecil dari sekolah swasta menjadi sekolah negeri diresmikan oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs H M Arif MM. 
 
Ratusan masyarakat dan sekitar 30 siswa sekolah tersebut menyaksikan acara bersejarah itu. Selain itu, turut hadir unsur kecamatan Rangsang Barat dan unsur pemerintahan desa Melai.
 
"Sekolah ini segera kita naikkan status menjadi negeri karena anggapan masyarakat sekolah swasta itu mahal. Padahal tidak semua sekolah swasta juga mahal. Selain itu di desa ini dan desa sekitarnya sekolah tingkat SLTP negeri agak jauh sehingga dengan dinegerikannya SMP ini akan memudahkan masyarakat menyekolahkan anaknya," jelas M Arif, pada Kamis (19/5) saat meresmikan Sekolah tersebut.
 
Dia pun menghimbau masyarakat menyekolahkan anak ke sekolah yang terdekat karena akan lebih menghemat dari segi biaya. Selain itu orangtua juga bisa memantau perkembangan pendidikan anak.
 
"Saya harap kepsek, majelis guru dan masyarakat sekitar segera mensosialisasikan sekolah ini ke masyarakat lainnya agar mendaftarkan anaknya masuk sekolah ini," tambahnya.
 
Terlebih memasuki tahun ajaran baru ini, tambah Arif, pihak sekolah dapat mensosialisasi keberadaan SMP tersebut ke sekolah-sekolah dasar yang ada di sekitarnya. 
 
"Jadi anak-anak desa sekitar bisa sekolah di sini saja," singkat dia.
 
Sekolah yang terdiri dari tiga lokal tersebut juga terdapat ruangan guru, ruang tata usaha dan ruangan kepala sekolah. Saat ini sekolah tersebut sudah didukung 11 tenaga pendidik yang terdiri dari tiga guru PNS dan 5 guru honorer serta tiga staf tata usaha.***